NCC 2024

Sah! Kang Emil Tunjuk Yana Mulyana Jadi PLT Wali Kota Bandung

Businessnews.co.id Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil, resmi menunjuk Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana menjadi Pelaksana Tugas (PLT) Walikota Bandung menggantikan Oded M. Danial yang meninggal dunia pada Jumat (10/12/2021).

Ridwan Kamil menyerahkan surat resmi pengangkatan tersebut kepada Yana di Balai Kota Bandung, Senin (13/12/2021). Yana akan mengemban jabatan sebagai PLT selama 21 bulan ke depan.

Menurut Kang Emil, semua urusan politik termasuk rapat paripurna yang melibatkan DPRD Kota Bandung bisa selesai selama tiga bulan, agar sisanya bisa fokus menuntaskan janji politik semasa kampanye kepada warga Kota Bandung.

“Saya memberikan surat resmi radiogram dari Mendagri mengangkat pak Yana sebagai PLT untuk difollow up oleh DPRD. Surat itu diproses nanti pak Yana dilantik secara resmi baru tahap berikutnya mencari wakil dari partai pengusung,” kata Kang Emil.

Dalam kesempatan itu pula, Kang Emil meminta seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bandung bisa tetap maksimal dalam menjalankan tugasnya meski dalam kondisi berduka.

“Tapi, pelayanan publik jangan terputus, tunjukan ke Kota Bandung ke masyarakatnya bahwa birokrasi binaan Mang Oded ini adalah yang baik dalam melayani,” ucapnya. (AFZ)

Baca juga : Yayasan Erick Thohir Bantu Buat Spot Selfie di Air Terjun Sengkuang

Baca juga : Sigit Muhartono Resmi Jadi Dirut PT Perikanan Indonesia

Comments are closed.