NCC 2024

Resmi! Erick Thohir Angkat Purnawirawan Polri Jadi Komisaris RNI

BusinessNews Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir mengangkat Budiono Sandi sebagai Komisaris PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI . Pengangkatan tersebut tertuanng dalam Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN Nomor: SK-390/MBU/12/2021 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT RNI (Persero).

“Kementerian BUMN menetapkan Irjen Pol (Purn) Budiono Sandi sebagai Komisaris PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI,” ungkap Direktur Utama RNI, Arief Prasetyo Adi dalam keterangan pers, Rabu (8/12).

Arief juga mengatakan dengan susunan Dewan Komisaris yang baru, RNI bersama BUMN Klaster Pangan siap untuk meningkatkan kinerja guna turut serta berkontribusi memperkuat ketahanan pangan nasional melalui ketersediaan, peningkatan kualitas produk, keterjangkauan, kesinambungan, dan inklusivitas pangan nasional.

Baca Juga : RNI Targetkan Produksi Gula Tebu 280 Ribu Ton di Tahun 2022!

Sebelumnya, Budiono merupakan Purnawirawan Polri dan menjabat sebagai Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Jenderal bintang dua yang aktif dalam bidang intelejen ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian pada 1987.

Tercatat, Budiono sempat menjabat sebagai direktur intel Polda Metro Jaya pada 2011-2012, dan wakil kepala Densus 88 Anti Teror pada 2012-2013.

Selain itu, Budiono juga pernah memegang jabatan sebagai Direktur Kerjasama Bilateral BNPT pada 2013-2018. Terakhir, ia bertugas sebagai Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT pada 2018-2021.

Perubahan susunan Dewan Komisaris RNI ini sejalan dengan apa yang disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir pada kesempatan berbeda, dan akan terus memastikan transformasi di tubuh BUMN Pangan terus terjadi dan nyata hasilnya. Sebagai salah satu sektor strategis, pihaknya menegaskan akan sangat serius memantau sektor pangan dalam 1 tahun ke depan. Menteri BUMN Erick Thohir pun berpesan agar semua pimpinan BUMN dapat beriringan dan sejalan melakukan transformasi di perusahaannya.

Baca Juga : Sah,Erick Thohir Rombak Direksi RNI, Ini Susunan Terbaru!

Berikut susunan Dewan Komisaris RNI per 6 Desember 2021:
1. Bayu Krisnamurthi sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen
2. Arie Sujito sebagai Komisaris Independen
3. Marsudi Wahyu Kisworo sebagai Komisaris Independen
4. Abdi Mustakim sebagai Komisaris
5. Abdul Rochim sebagai Komisaris
6. Himawan Arief Sugoto sebagai Komisaris
7. Budiono Sandi sebagai Komisaris

(TN)

Comments are closed.