NCC 2024

PT Krakatau Steel, Berhasil Sabet Penghargaan Industri Hijau!

Jakarta, BusinessNews Indonesia –PT Krakatau Steel Tbk (KRAS), sukses menyabet penghargaan Industri Hijau dari Kementerian Perindustrian. Penghargaan tersebut diterima Direktur Produksi  PT Krakatau Steel, Djoko Muljono di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta.

Penghargaan Industri Hijau diberikan kepada Krakatau Steel karena dinilai telah berhasil mengaplikasikan Go Green Industry dan telah memberikan upaya terbaiknya dalam menerapakan prinsip industri hijau dalam menjalankan kegiatan operasional produksi. Krakatau Steel mampu melakukan efisiensi penggunaan sumber daya material, energi, air, dan peningkatan efektivitas serta penggunaan sumber daya alam dengan bijak.

Baca Juga : Berhasil Bawa Perubahan Positif, Dirut PT Krakatau Steel Sabet Penghargan The Best CEO in Strategic Leaders!

Industri hijau diterapkan sebagai upaya dalam mengurangi emisi dan limbah melalui pelaksanaan sistem industri yang lebih efisien dalam mengubah bahan baku menjadi produk, serta pemanfaatan limbah menjadi produk ikutan yang lebih berguna.

Proses penilaian industri hijau telah dilakukan sejak Agustus 2021 oleh tim auditor industri hijau Kementrian Perindustrian terhadap kinerja perusahaan yang terukur, objektif, dan dapat dipertanggungjawabkan. Diharapkan mereka mampu menyelaraskan pembangunan industri dengan kelestarian lingkungan hidup serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dengan efisiensi yang telah dilakukan dan pengembangan teknologi industri itu, ke depan Krakatau Steel juga diharapkan lebih berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan, sehingga industri baja akan menjadi industri yang ramah lingkungan serta menjadi industri yang tetap menjaga bumi agar tetap hijau. (TN)

Baca Juga : Krakatau Steel Luncurkan Aplikasi KRASmart Marketplace

Comments are closed.