NCC 2024

Toilet SPBU Berbayar, Erick Thohir Sentil Pertamina!

Jakarta, BusinessNews Indonesia– Menteri BUMN Erick Thohir mempertanyakan soal toilet di SPBU yang berbayar. Padahal, kata Erick, pelanggan yang membeli bensin di SPBU layak mendapat fasilitas seperti toilet. Erick pun langsung memperingatkan Pertamina dan pihak swasta untuk memberikan layanan toilet gratis. PT Pertamina langsung menindaklanjuti hal tersebut dan berkoordinasi dengan para pemilik SPBU di seluruh Indonesia untuk menggratiskan toilet di SPBU.

“Kepada direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapet dari jualan bensin,” sindir Erick, dalam akun Instagram pribadinya, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga : Erick Thohir Dorong BUMN Beri Dividen Sebesar-besarnya Untuk Negara

Erick mengetahui toilet SPUB  berbayar saat berbincang dengan salah satu penjaga toilet SPBU Pertamina Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur.

“Kenapa gak gratis? Kan ini fasilitas umum?” tanya Erick kepada sang penjaga toilet.

 “Saya kurang tau, Pak. Saya cuma kerja, Pak,” jawab penjaga toilet tersebut.

Baca Juga : 76 Titik Beroperasi, Pertamina Tuntaskan Target Penugasan BBM Satu Harga

Penjaga toilet itu menerangkan bahwa biaya Rp2 ribu untuk buang air kecil dan Rp4 ribu untuk buang air besar atau mandi. Biaya tersebut digunakan untuk keperluan perawatan.

Disamping itu, PT Pertamina (Persero) memberikan penjelasan terkait tarif untuk fasilitas toilet di SPBU dan akan sosialisasikan kembali ke para pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat. (TN)


Comments are closed.