Telkomsel Kolaborasi Dengan Zoom, Luncurkan CloudX Meeting 2.0 ?

Jakarta, BusinessNews IndonesiaTelkomsel mengembangkan inisiatif untuk memenuhi kebutuhan aktivitas digital para pelanggan. Langkah ini diwujudkan layanan unit bisnis Telkomsel Enterprise melalui kolaborasi bersama Zoom Video Communications dengan meluncurkan CloudX Meeting 2.0, ruang pertemuan virtual dapat diisi hingga 500 partisipan.

Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir mengatakan, sebagian besar sektor korporasi masih menerapkan work from home (WFH), sebagai cara beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemic.

“Hal ini membuat aktivitas virtual meeting menjadi salah satu penunjang operasional korporasi yang paling dominan dimanfaatkan untuk memastikan produktivitas kerja tetap terjaga,” ucap Dharma dalam konferensi pers virtual, Selasa (9/11)..

Aplikasi video conference mampu mengubah cara masyarakat dalam berkolaborasi dan berinovasi. Dengan demikian, unit bisnis Telkomsel Enterprise pun berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan berkolaborasi bersama Zoom, platform video conference terkemuka untuk meningkatkan pengalaman CloudX Meeting.

“Kami senang bisa berkolaborasi dengan Telkomsel yang telah bergabung dalam Program ISV Partner untuk meningkatkan pengalaman pengguna CloudX Meeting,” ujar Ricky Kapur, selaku Head of APAC Zoom.

Telkomsel membanderol harga mulai dari Rp100.000. CloudX terbaru memiliki beragam latar belakang sehingga tampilan pengguna semakin menarik.

Baca Juga : Erick Thohir: Saya Bangga Telkomsel Sebagai Operator Pertama Luncurkan 5G

Selain itu, fitur terbaru lainnya adalah Live Streaming to Social Media, dapat memungkinkan penggunanya menyiarkan meeting yang sedang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube dengan mudah.

Kemudian Unlimited Cloud Recording, dapat memungkinkan pengguna menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10GB.

Lalu, fitur Attendance Report yang dapat membantu pengguna mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting.

Zoom Developer Platform telah memperkuat ekosistem Zoom untuk disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Program ISV Zoom, secara khusus difokuskan pada integrasi seperti ini guna memberdayakan dan menumbuhkan ekosistem pada platform Zoom. (TN)

Baca Juga : Akselerasi Transformasi Digital UMKM, Telkomsel dan PPUMI Jalin Kolaborasi

Comments are closed.