Uni Eropa Berhasil Vaksinasi 70 Persen Populasinya pada Bulan Ini

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Uni Eropa (UE) berhasil mencapai targetnya untuk memvaksin 70 persen populasi orang dewasa. Vaksinasi itu baik yang sudah dua kali maupun satu kali pada Bulan Juli ini.

Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, menyebutnya sebagai penepatan janji Uni Eropa pada warganya.

“Uni Eropa telah menepati janjinya,” kata dia, dikutip pada Rabu (28/7).

Berdasarkan data yang ada, sedikitnya sudah 57 persen masyarakat dewasa sudah menerima dosis kedua atau divaksin secara penuh.

Baca juga: Bantu Wujudkan Herd Immunity, Bank Mandiri Dukung Program Vaksinasi Kolaborasi

Dalam kesempatan itu, Von der Leyen turut memberikan peringatan akan bahaya varian Delta. Ia menyebutkan bahwa varian itu sangat menular dan mendorong semua orang yang belum divaksin untuk mendaftarkan diri.

Seperti diketahui, pada Maret lalu, Komisi Eropa mematok target untuk memvaksin 70 persen dari populasi masyarakat dewasa pada Juli ini. hal itu dilakukan demi mencapai kekebalan komunitas.

Sedikitnya, UE telah memberikan izin penggunaan darurat pada enam produsen vaksin. Perusahaan itu diantarnyta Pfizer/BioNTech, Moderna, AstraZeneca, CureVac, Johnson & Johnson, dan Sanofi/GlaxoSmithKline. Dari berbagai perusahaan itu, setidaknya Uni Eropa telah membeli sekitar 2,6 miliar dosis vaksin.

Baca juga: Covid-19 Renggut 4 Juta Lebih Penduduk Bumi

Di samping itu, Komisi Eropa turut menyepakati pembelian 1,8 miliar dosis lagi untuk tahun 2022 dan 2023 dengan Pfizer/BioNTech. (W/ZA)

Comments are closed.