NCC 2024

Prabowo Subianto Bentuk Detasemen untuk Kawal Dirinya dan Tamu VVIP

Jakarta, BusinessNews IndonesiaKementerian Pertahanan yang dipimpin oleh Prabowo Subianto kini tengah mempersiapkan pembentukan Detasemen Pengawal Khusus (Denwalsus), hal tersebut diklarifikasi oleh Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil menuturkan bahwa ada permintaan khusus dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengenai klasifikasi Detasemen Pengawal Khusus (Denwalsus) yang dibentuknya. Salah satunya yaitu berparas sempurna. Bahkan kata dia, Prabowo sendiri yang meminta secara langsung kepada Panglima TNI.

“Hanya saja, memang dilakukan penyegaran personelnya, Pak Prabowo meminta ke Panglima TNI atau Mabes TNI agar disediakan personel-personel yang secara fisik sempurna,” tutur Danhil, dikutip dari CNN Indonesia (11/4).

Baca juga: Tingkatkan Penjualan Produk UMKM via Digital, BSI Hasanah Card Gandeng Bukalapak

Alasannya, pemilihan personel dengan paras tampas karena mereka akan dimanfaatkan untuk menyambut para tamu militer dari negara lain.

“Karena menjadi ‘tampilan depan’ dalam upacara penyambutan, makanya Pak Menhan memberikan perhatian khusus terkait hal ini, karena ini menjadi salah satu simbol wibawa kita sebagai bangsa dan negara,” tambahnya menerangkan.

Sebelumnya Rizky Irmansyah, ajudan Prabowo, memosting sebuah video yang menunjukkan puluhan orang yang sedang berbaris di sebuah tempat yang belakangan diketahui sebagai calon personel Detasemen Pengawal Khusus (Denwalsus).

Rizky menjelaskan dalam postingannya bahwasanya Denwalsus memiliki tugas dan fungsi di bidang pengawalan dan pengamanan seperti menjaga keamanan markas Kemenhan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, tamu-tamu khusus Kemenhan dan tugas penting lainnya.(W/ZA)

Baca juga: BSI Raih Penghargaan untuk Inovasi Produk dan Layanan Syariah

Baca juga: Antam Bagi Dividen Sekaligus Rombak Direksi dalam RUPST

Comments are closed.