NCC 2024

Cukup Bawa KTP Asli, Lansia Jabodetabek Bisa Divaksin di Istora Senayan

BusinessNews Indonesia – Warga lanjut usia (lansia) yang berdomisili Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi hanya cukup dengan membawa KTP asli bisa mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Kementerian BUMN di Istora Senayan, Jakarta Selatan.

Lansia yang dimaksud menurut salah satu petugas informasi program vaksinasi BUMN, Fajri, adalah mulai dari kelahiran tahun 1961 ke atas.

“Tinggal datang saja ke lokasi membawa KTP asli, tidak perlu surat keterangan domisili. Hanya saja memang harus mengikuti antrean yang berlaku,” kata Fajri kepada media di lokasi pelaksanaan vaksinasi Lansia di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, (18/03/2021).

Cara lebih mudah untuk mendaftar, warga lansia disarankan mendaftar terlebih dahulu secara daring melalui aplikasi loket.com dengan kuota yang diberikan 500 orang per hari.

Dari aplikasi tersebut juga, warga bisa menentukan sendiri jam layanan vaksin, yakni terbagi dua shift, pukul 08.00–09.00 WIB dan 09.00–10.00 WIB.

Layanan vaksinasi untuk lansia umum masih dibuka sampai pukul 16.00 WIB.

Salah satu warga Duren Tiga, Jakarta Selatan, Fajar Subagja, mengapresiasi alur layanan vaksin yang mudah dan cepat. Ia datang di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB dan diperbolehkan pulang usai divaksin sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Ini Penjelasan BRI Soal Raibnya Dana Nasabah Rp400 Juta

“Saya hanya bawa KTP saja kemudian saat masuk diberikan formulir dan nomor antrean untuk diisi. Prosesnya cepat satu jam sudah selesai prosesnya,” kata Fajar.

Baca juga: Pulihkan Sektor Pariwisata, Pemerintah akan Jamin Pembiayaan Perhotelan

Fajar mengaku antusias dengan vaksinasi untuk lansia umum ini karena sebelumnya ia tidak mendapat vaksin di Puskesmas terdekat, lantaran usianya yang masih 59 tahun. Sementara aturan yang berlaku di Puskesmas, lansia berusia di atas 60 tahun yang bisa mendapat vaksin.

Ada pun program vaksinasi Covid-19 untuk lansia berdomisili Jabodetabek telah dibuka untuk umum sejak Senin (15/3). (ed.AS/businessnews.co.id/antara).

Baca juga: Dorong Konektivitas Pariwisata, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja

Baca juga: Motorola Coba Jadikan Telepon pengguna Menjadi PC

Comments are closed.