NCC 2024

Gelar Mimbar Bebas, AHY Ajak Kader Demokrat Lawan Kezaliman

BusinessNews Indonesia – Ketua Umum (ketum) Partai Demokrat (PD),  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam aksi mimbar bebas yang digelar di kantor DPP Partai Demokrat (PD), Jakarta, Sabtu (6/3) kemarin, mengajak kader Demokrat untuk bersama-sama melawan kezaliman.

“Kita harus berani melawan kezaliman. Kita harus berani melawan ketidakadilan. Kita berjuang baik-baik sebagai kader Partai Demokrat ingin bersama rakyat bisa juga membangun dan memajukan negeri,” kata AHY lantang dalam orasinya, dikutip dari beritasatu.com (7/3).

Aksi mimbar bebas tersebut digelar pengurus DPD PD DKI Jakarta, para pemilik suara sah dari DKI, termasuk organisasi sayap PD. Tampak di belakang AHY, ada dua spanduk besar yang salah satunya bertuliskan “KSP Moeldoko Perusak Demokrasi”.

Baca juga: OJK Catat Ada 60 Bank Wakaf Mikro di Indonesia

Seperti diketahui bersama bahwasanya Mantan Kepala TNI sekaligus Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan di Deli Serdang, Sumatera Utara. Menanggapi hal tersebut, AHY mengatakan bahwa terdapat kelompok yang memiliki ambisi pribadi terhadap PD.

“Ternyata ada mereka yang memiliki ambisi pribadi, katanya mencintai Demokrat, yang ada mereka berusaha menghancurkan Demokrat. Kalau mencintai Demokrat, tidak mungkin mereka akan menggunakan cara-cara yang ilegal, inkonstitusional,” tambahnya.

Ia pun mengutuk hal tersebut sebagai tindakan yang tidak beradab dan memalukan.

“Tidak beradab, tidak beretika, tidak menggunakan moral, dan tentunya memalukan, tapi itulah realitasnya. Kita yang punya akal sehat, yang punya hati nurani, dan yang punya keberanian untuk menegakkan demokrasi dan keadilan di negeri kita harus berani bersuara.” Pungkasnya.(W/ZA)

Baca juga: KKP Kembangkan Stelina Demi Dorong Ekspor Perikanan

Comments are closed.