NCC 2024

Demi Dukung Industri Listrik, Exxonmobil Edukasi Pelumasan Mesin Perusahaan Kelistrikan

BusinessNews Indonesia – Rencana kehadiran mobil listrik di Indonesia kini mulai di dukung berbagai pihak, salah satunya adalah PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) yang memberikan perhatian terhadap para pelaku industri listrik.

Syah Reza, Presiden Direktur EMLI, mengatakan bahwa bentuk perhatian tersebut akan diwujudkan perusahaannya melalui program edukasi pelumasan mesin industri dalam perusahaan kelistrikan. Sebab, menurutnya, pelumasan mesin yang buruk akan membuat kinerja mesin tidak maksimal dan akan berdampak pada umur mesin yang lebih singkat.

“Karena itu, salah satu faktor penting adalah penggunaan pelumas mesin yang tepat,” katanya dikutip dari Republika.co.id (25/12).

EMLI yang merupakan pemegang merek Mobil Lubricants tersebut mewujudkannya dengan menggelar edukasi melalui webinar yang membahas soal seluk beluk pelumas mesin yang digunakan dalam perusahaan kelistrikan.

Webinar tersebut digelar secara bertahap mulai dari November 2020 lalu hingga Januari 2021 mendatang.  Webinar tersebut dilaksanakan dengan menggandeng Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI), equipment builder dan universitas secara bersama-sama.

Baca juga: PLN Optimis Tahun Depan Penjualan Listrik Tumbuh 4-5 Persen

Melalui kegiatan tersebut, EMLI berterima kasih kepada para pihak yang berkolaborasi dan berusaha untuk terus tetap dekat dengan para pelaku industri melalui program-program yang akan dilakukan melalui platform digital.

“Ini merupakan hal yang kami anggap penting, agar para pelaku industri dapat memahami pentingnya pelumasan terhadap mesin, sehingga kelangsungan bisnis berjalan lancar,” ujarnya.

Webinar berusaha memberikan pengetahuan bagi para pelaku industri listrik tentang pelumasan dasar, peluang efisiensi dalam memaksimalkan produktivitas, juga berbagi pengalaman, serta berbagai masalah yang pernah dihadapi dan dipecahkan langsung dengan para ahli. Sehingga nantinya dapat mengetahui analisis dan pemecahan masalah secara tepat. (W/ZA)

Baca juga: BNI Berikan Sentuhan Perbankan di Ujung Utara Indonesia

Comments are closed.