NCC 2024

JK Bantah Kalau Dirinya Bertemu Rizieq Shihab di Mekkah

BusinessNews Indonesia – Banyak isu yang menguat kalau Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla itu pernah bertemu Pemimpin Front Pembela Islam ( FPI) Rizieq Shihab ketika di Mekkah, Arab Saudi. Terkait itu, JK dengan tegas membantahnya. Itu tidak benar. Bahkan niat saja tidak.

“Yang jelas saya tidak ketemu (Rizieq Shihab) dan tidak bermaksud bertemu,” kata Kalla dalam wawancara eksklusif bersama Pemimpin Redaksi Berita Satu, Claudius Boekan di kanal YouTube Berita Satu, Jumat (4/12/2020).

Ia lantas meluruskan isu di dunia maya yang menyatakan bahwa ia turut membiayai kepulangan Rizieq ke Indonesia dengan membawa sejumlah uang yang dimasukkan ke koper.

Baca juga: Usai Baku Tembak, Polisi Selidiki Asal Senjata Api Pengikut Muhammad Rizieq Shihab

Kalla bilang isu itu tidak masuk akal. Sebab, membawa uang tunai dengan jumlah besar bisa ditangkap oleh pihak Imigrasi jika tujuannya tidak jelas.

Terlebih lagi, peraturan di setiap Imigrasi di hampir semua negara mengharuskan penumpang pesawat mendeklarasikan barang bawaan yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Baca juga: Bio Farma Pastikan15 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Datang pada Bulan Ini

“Orang sekarang kalau kirim duit tidak pakai koper lagi. Kirim duit pakai koper terus ditangkap (Imigrasi). Kan ada deklarasi,” ujar Kalla.

Kalla menuturkan, kunjungannya ke Arab Saudi saat itu karena ia menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama pembangunan Museum Rasulullah Muhammad SAW yang akan dibangun di Jakarta. Penandatanganan tersebut melibatkan Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang diwakili Komjen (Purn) Syafruddin selaku Wakil Ketua DMI dengan Abdul Rahman bin Muhammad Al Mathar selaku Deputi Eksekutif Liga Dunia. (ed.AS/businessnews.co.id/kompas.com).

Comments are closed.