NCC 2024

Inilah 6 Inisiatif Telkomsel-PBNU untuk Dakwah Digital dan Komitmen Keindonesiaan

BusinessNews Indonesia – Kolaborasi Telkomsel dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) lahirkan 6 inisiatif untuk menyebarkan nilai keindonesiaan dan kerohanian melalui dakwah digital.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antar kedua Lembaga yang dilakukan di Ball Room Telkomsel Smart Office Jakarta, Selasa (21/07).

“Kami memaknai momentum ini sebagai upaya untuk saling memperkuat persatuan bangsa melalui inisiatif kolaborasi yang sejalan dengan keberagaman nilai-nilai keindonesiaan, di mana nilai kerohanian termasuk di dalamnya. Telkomsel berharap inisiatif ini mampu menginspirasi masyarakat dan organisasi lainnya untuk bersama-sama memiliki tekad yang kuat untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan yang menjadi identitas Indonesia,” ucap Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.

Senada dengan itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama K.H. Said Aqil Siroj optimis kerjasama dengan Telkomsel mampu mempererat persatuan bangsa.

“Kami harap, kolaborasi ini mampu meningkatkan implementasi teknologi dalam penyiaran agama sehingga masyarakat dapat menyerap esensinya secara penuh dan lebih mudah,” ungkapnya.

Adapun hasil dari kolaborasi meliputi enam inisiatif utama. Pertama komitmen untuk saling bekerja sama dalam membuat dan menyiarkan pesan-pesan kebaikan berbentuk iklan layanan masyarakat.

Kedua Telkomsel dan PBNU juga akan berkolaborasi untuk memproduksi dan menyebarluaskan konten-konten yang mengedepankan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan.

Ketiga partisipasi bersama dalam ruang diskursus bertajuk “Millenial Bicara” yang diselenggarakan oleh Radio Dakta sebagai upaya nyata Telkomsel untuk tetap relevan dengan generasi muda di Indonesia.

Keempat digitalisasi manuskrip dan kitab-kitab klasik hasil karya ulama-ulama Nusantara.

Kelima Telkomsel dan PB NU juga telah sepakat untuk mengembangkan sejumlah program berbasis corporate social responsibility (CSR) terbaru yang lebih menyasar masyarakat, santri, dan pesantren di masa mendatang.

Keenam keterlibatan bersama dalam pengembangan kerohanian dan karakter bagi karyawan Telkomsel.  

Enam inisiatif tersebut harapannya mampu membawa perubahan nyata di setiap fase kehidupan di tengah keberagaman bangsa Indonesia.  (ed.ZA/businessnews.co.id/selular).

Comments are closed.