Tuesday, December 7, 2021
HomeHot News!Viral Bus Biru Terbakar, PT Transjakarta Pastikan Bukan Unit Armadanya

Viral Bus Biru Terbakar, PT Transjakarta Pastikan Bukan Unit Armadanya

-

BusinessNews Indonesia, JAKARTA PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memastikan tidak ada unit bus milik Transjakarta yang terbakar. Hal ini menyusul beredarnya sebuah tayangan video pemberitaan di sejumlah televisi dan media lainnya yang menampilkan satu unit bus dan beberapa mobil lainnya dalam kondisi tengah dilahap si jago merah di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada hari ini, Jumat (21/5).

Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo menekankan, meski memiliki model dan warna yang mirip dengan bus single PPD, bus yang terbakar tersebut bukanlah unit armada yang dikelola oleh perusahaan. “Itu bukan bus yang kami kelola. Dilihat dari gambar, letak posisi bangku saja sangat jauh berbeda dengan posisi bangku pada bus single PPD kami,” ujar Jhony di Jakarta.

Jhony menambahkan, perusahaan sangat ketat dalam melakukan pengecekan dan perawatan armada bus. Selain itu, semua bus milik Transjakarta berada di pool pusat di Cawang, Jakarta timur dan bus milik operator bermalam di pool masing-masing.

“Kami selalu berupaya memastikan setiap armada yang beroperasi sudah dilakukan pengecekan. Selain itu, pengecekan ini juga rutin kami lakukan secara berkala guna memastikan bus dalam kondisi yang siap ketika dioperasikan,” kata dia.

Baca juga: Geger Pelarangan Mengambil Gambar di GBK dengan DSLR, Berikut Penjelasannya!

Kemudian sambung Jhony, ia meminta semua pihak agar lebih memahami terkait bus-bus baik yang dimiliki maupun yang dikelola oleh Transjakarta mulai dari jenis, karakteristik hingga operator-operator yang bekerjasama dengan dengan perusahaan. Mengingat hingga saat ini masih banyak yang belum paham dalam membedakan unit bus Transjakarta dengan bus-bus dari perusahaan lain.

“Hal ini untuk menghindari kesalahpahaman ke depannya. Transjakarta akan terus memastikan bus-bus kami seluruhnya aman dan nyaman ketika melayani masyarakat,” imbuhnya.

Di luar itu, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (rilis/ZA)

Baca juga: Bank Mandiri Salurkan KUR Rp 13 Triliun hingga April 2021

Baca juga: Pertamina dan Balai Pustaka Hadirkan Perpustakaan Digital Bagi Masyarakat Kecamatan Plaju, Palembang

Related articles

spot_img

Latest posts