NCC 2024

Trend Milenial Belajar Investasi dan Keuangan Lewat Medsos

BusinessNews Indonesia – Tumbuh di tengah kemajuan teknologi, generasi milenial dan Gen Z sering mendapatkan steryotype atau label yang bernada miring. Dalam dunia karir generasi ini dianggap tidak bisa berkomitmen atau seperti kutu loncat yang sering berpindah pindah tempat kerja dalam waktu singkat.

Menanggapi hal ini, Kalin Velicia yang merupakan founder dari Finfolk, sebuah Digital Media yang berfokus pada topik finansial berpendapat, “Sebetulnya bukan mereka yang tidak bisa berkomitmen. Saya banyak menemui talenta muda yang ingin menjadi dampak dan memberikan kontribusi kepada tempat bekerjanya. Sehingga ketika mendapatkan pekerjaan yang monoton dan tidak sesuai dengan minat mereka, mereka jadi merasa tidak bertumbuh, dan memilih untuk pindah,” ungkapnya.

Kalin menambahkan, di jaman modern seperti hari ini, anak muda mempunyai banyak pilihan di depan mata. Mereka bisa memilih karir jadi youtuber, freelancer, trader saham, dan masih banyak lagi profesi yang dulu tidak tersedia bagi generasi sebelumnya, namun sekarang jadi pilihan untuk para anak muda. “Menurut saya ini yang membuat mereka lebih berani dalam mengambil keputusan, termasuk dalam karir,” imbuhnya.

Dengan adanya teknologi seperti hari ini, untuk mendapatkan pengetahuan tentang sesuatu juga bukan jadi masalah untuk generasi milenial dan Gen Z. Segala sesuatunya ada di dalam genggaman tanganmu, yaitu gadget. Misalnya, jika ingin mengetahui cara mengatur keuangan yang baik dan cara memulai investasi, mereka tinggal mencari media digital yang menyediakan informasi seputar finansial.

“Nah, melalui instagram @FinfolkMoney juga, kamu bisa belajar tentang keuangan, bisnis, dan investasi. Selain Instagram, kamu juga bisa belajar bersama Finfolk lewat Youtube, Tiktok, dan juga podcast,” pungkasnya. (red)

Comments are closed.