Semarak HUT ke-51, Krakatau Steel Angkat Tema Tangguh untuk Indonesia

BusinessNews IndonesiaPada tanggal 31 Agustus 2021, PT Krakatu Steel merayakan ulang tahun yang ke-51. Dalam semarak ulang tahun ini, Krakatu Steel mengangkat tema Krakatau Steel Tangguh untuk Indonesia.

“Tema HUT Ke-51 yaitu Krakatau Steel Tangguh untuk Indonesia, sejalan dengan tema HUT Ke-76 RI yang bertemakan “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” tulis akun Instagram resmi Krakatau Steel @krakatau.steel, Sabtu (28/08).

Dalam sejarahnya, Krakatau Steel resmi didirikan pada tanggal 31 Agustus 1970 berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No.35. Sejak itu, Krakatau Steel diberikan mandar yang luas untuk membangun industry baja di Indonesia.

Adapun semarak HUT Krakatau Steel ke-51 ini, diselenggarakan mulai dari pemberian bantuan, perlombaan hingga webinar. Mengutip rri.co.id, menjelang HUT Ke-51, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk memberikan Bantuan sembako dan pemberian beasiswa berprestasi senilai Rp1,72 Miliar. Pemberian bantuan dilakukan secara bertahap itu, sebagai salah satu rangkaian acara menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 Krakatau Steel.

“Sebagai perusahaan BUMN, kami berkomitmen untuk dapat terus membantu masyarakat secara langsung, khususnya masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim, Senin (9/2021).

Silmy menyampaikan, sebanyak 8.600 paket sembako senilai Rp1,72 miliar diberikan kepada masyarakat yang tersebar di 43 Kelurahan yang ada di Kota Cilegon. Adapun, pemberian beasiswa berprestasi diberikan kepada 10 mahasiswa dhuafa yang ada di Cilegon.

Sementara berbagai perlombaan juga diselenggarakan baik untuk karyawan Krakatau Steel maupun masyarakat umum, seperti foto jurnalistik, KRAS Got Talent, dan Lomba Video Ucapan HUT Ke-51 Krakatau Steel.

Masih dalam semarak HUT ke-51, Krakatau Steel juga meluncurkan logo khusus yang terinspirasi dari bentuk gulungan coil atau baja gulungan produksi kebanggaan Krakatau Steel.

Adapun puncak perayaan HUT ke-51 diakhiri dengan webinar dengan tema “Krakatau Steel Tangguh untuk Indonesia”, pemberian penghargaan, dan pengumuman pemenang lomba. (ZA)

Baca juga: Hari Jadi Ke 51, Krakatau Steel Catat Kinerja Positif di Masa Sulit

.

Comments are closed.