NCC 2024

PT Dirgantara Indonesia Sukses Raih Dua Penghargaan Human Capital & Performance Award 2021

BusinessNews Indonesia –  PT Dirgantara Indonesia (Persero) berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Human Capital & Performance Award 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta, Rabu (22/12).

PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau biasa disebut PTDI adalah industri pesawat terbang yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dan di wilayah Asia Tenggara.

Dalam ajang Human Capital tersebut PT Dirgantara Indonesia berhasil menyabet penghargaan sebagai THE BEST LEARNING AND DEVELOPMENT STRATEGY 2021, dan THE BEST OVERSEAS STRATEGY 2021.

Sebelumnya, dalam penjurian, VP Human Capital PT Dirgantara Indonesia (Persero), Eko Daryono menyatakan dalam mengelola sumber daya manusia (SDM), PTDI mengacu pada elemen arsitektur human capital sesuai arahan Kementerian BUMN.

“Untuk mendukung implementasi elemen-elemen penting dalam Human Capital Management System (HCMS), PTDI juga menetapkan Framework Human Capital Management PTDI yang kita terjemahkan setiap tahunnya dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahunan dan kita juga sudah susun untuk jangka Panjang,” ujar Eko.

Untuk melaksanakan pengelolaan SDM yang bagus, PTDI didukung oleh sistem IT yang cukup lengkap.

Sistem yang digunakan PTDI yang pertama adalah Human Resource Information System (HRIS). HRIS lebih berfokus kepada administrasi SDM yang semuanya dilakukan secara online.

“Untuk pengembangan SDM, PTDI memiliki Human Capital Information System (HCIS), yang berfokus untuk development dari human capital,” ujarnya.

Menurut Eko, PTDI memiliki sistem Bernama Knowledge Management (KM) Apps yang bisa disebut sebagai bagian dari development human capital, karena PTDI di klaster pertahanan berperan sebagai leader.

Eko juga menambahkan, PTDI juga mempunyai System Applications and Products (SAP A&D) yang secara umum untuk production yang terkait dengan SDM. (AFZ)

Baca juga : PT Pertamina Hulu Energi Sukses Raih Tiga Penghargaan Human Capital & Performance Award 2021

Comments are closed.