PPI Siap Bantu Kemendag Distribusikan Minyak Goreng Murah

Jakarta, Businessnews.co.idSebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang perdagangan dalam negeri dan internasional, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI mengaku siap membantu pemerintah khususnya Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk menyediakan minyak goreng murah bagi masyarakat.

Dilansir dari Antara, Selasa (5/7/2022), Direktur Utama PPI, Nina Sulistyowati mengatakan PPI akan membantu pemerintah mendistribusikan langsung minyak goreng kemasan ke daerah-daerah di Indonesia yang menjadi target pemerintah agar harga minyak disana bisa turun.

“Terutama yang belum terjangkau karena kita harus melihat sampai keseluruhan provinsi yang ada di Indonesia. Kami akan melakukan secara bertahap, Kementerian Perdagangan akan melakukan dalam waktu dekat dengan merek Minyak Kita,” ujar Nina.

Nina juga mengatakan, biaya distribusi menjadi salah satu bahan pertimbangan utama, sehingga perseroan akan akan bekerjasama sesuai dengan anjuran dari pemerintah dengan menyediakan minyak goreng kemasan sederhana.

“Daerah-daerah lain yang lebih jauh, seperti Sulawesi, Maluku sampai ke Papua akan dipastikan ketersediaan minyak goreng dan harga yang terjangkau. Pemerintah mengharapkan harga yang sekarang bisa turun,” kata Nina.

Sejauh ini, distribusi minyak goreng curah ke wilayah timur Indonesia masih menggunakan tempat penyimpanan berukuran besar seberat satu ton untuk setiap tangki. Hal ini yang membuat distribusi minyak goreng ke pulau-pulau maupun dataran tinggi cenderung lebih sulit. Minyak goreng curah kemasan nantinya akan memudahkan proses pendistribusian barang hingga ke daerah-daerah pelosok tanpa terhambat lagi oleh masalah logistik.

Comments are closed.