NCC 2024

Isu Reshuffle Kabinet Kembali Mencuat, Benarkah Hari Ini ?

BusinessNews Indonesia – Istana Kepresidenan Republik Indonesia memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‘tidak’ merombak Kabinet Indonesia Maju. Sebelumnya, isu Reshuffle kabinet sempat sempat mencuat dan akan dilakukan pada Rabu, 8 Desember 2021.

“Tidak ada reshuffle hari ini,” ucap Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulis, Rabu (8/12).

Disamping itu, Presiden Joko Widodo pagi ini bertolak ke Kabupaten Siantang, Kalimantan Barat (Kalbar) guna meninjau lokasi yang terdampak bencana banjir.

Baca Juga : Jokowi Bergegas Kunjungi Lokasi Pengungsian Erupsi Semeru

“Presiden juga akan menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di halaman Detasemen Kesehatan Wilayah Sintang. Presiden juga akan meninjau pembangunan tanggul pengendali banjir di Kelurahan Ladang,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Pekan lalu, Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Yandri Susanto mengaku mendengar kabar reshuffle kabinet akan dilakukan pada 8 Desember 2021. Selain itu, Isu reshuffle juga mencuat berdasarkan perhitungan kalender Jawa yang bertepatan pada hari Rabu Pon. Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap kali melakukan reshuffle pada hari tersebut. Selain itu, beberapa kursi wakil menteri sedang kosong.

Yandri juga menyebut PAN sudah menyiapkan kader jika memang diajak masuk Jokowi masuk ke kabinet. Dia menyebut sejumlah nama, seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, hingga Ketua DPP PAN Soetrisno Bachir.

“Kita sudah siapkan kader. Sudah sering saya sampaikan. Banyak kader PAN yang siap untuk membantu pemerintahan Pak Jokowi dan PAN memang sudah,” ujarnya.

“Saya sudah sering sampaikan ke media, ya ada ketum kan, Bang Zul, ada Mas Tris Ketua MPP, ada Sekjen PAN (Eddy Soeparno), gitu, dan nama-nama lain,” lanjutnya.

Baca Juga : Presiden Dikabarkan Reshuffle Kabinet Hari Ini

Comments are closed.