Monday, April 19, 2021
Home Hot News! Unggah Pernikahan Atta-Aurel, Twitter Kementerian Sekretariat Negara Diserbu Warganet

Unggah Pernikahan Atta-Aurel, Twitter Kementerian Sekretariat Negara Diserbu Warganet

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Akun Twitter milik Kementerian Sekretariat Negara, @KemensetnegRI, ramai-ramai diserbu warganet (netizen) setelah mengunggah kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, dalam acara pernikahan Atta Halilintar-Aurel Hermansyah di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Sabtu (3/5).

Warganet menyayangkan hal tersebut dengan mengecam atau menyindir aktivitas Jokowi sebagai pribadi, bukan presiden, yang menghadiri pernikahan itu meski menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Warganet menyayangkan dan membandingkan kerumunan dalam acara pernikahan dua selebritas dengan nasib pernikahan anak Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Baca juga: New York Luncurkan Paspor Vaksin Covid-19 Digital Pertama di AS

Karen kerumunan itu, HRS didenda Rp 50 juta dan dijerat hukum Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri karena melanggar protokol kesehatan (prokes). Pun dengan

Dikutip dari Republika, hingga Senin (5/4) pagi ungguhan Twitter Kemensetneg itu mendapat komentar lebih dari 7.200 akun, di-retweet 11.600 akun, dan diskuai 6.400 akun.

Banyak warganet juga membandingkan antara rakyat kecil dan acara milik keluarga selebritis tersebut. Ketika rakyat kecil menggelar pernikahan maka langsung dibubarkan petugas dan bahkan sampai dibentak, justru disisi lain Jokowi menghadiri acara yang menimbulkan kerumunan. Bahkan berdasarkan foto-foto yang beredar, undangan maupun pihak keluarga mempelai mencopot masker dan berfoto tanpa jaga jarak.

Penulis novel Okky Madasari, yang melihat postingan itu pun tak luput untuk turut berkomentar.

“Kenapa rakyat Twitter sedemikian heboh mempermasalahkan kehadiran Presiden-Menhan di pernikahan Atta & Aurel, dan twit @KemensetnegRI? Karena ketidaksetaraan di mata hukum dipertontonkan tanpa rasa malu. Belum lagi soal kepekaan & empati sebagai pejabat publik. Beyond blunder,” cuitnya melalui akun pribadinya, @okkymadasari. (W/ZA)

Baca juga: Dukung Perekonomian Umat, BSI Teken Nota Kesepahaman dengan MUI dan PBNU

Most Popular