Sunday, October 17, 2021
Home BUMN Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Terbang ke Papua selama PON

Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Terbang ke Papua selama PON

Jakarta, BusinessNews Indonesia Garuda Indonesia Group menegaskan akan mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 melalui penambahan frekuensi penerbangan dari dan menuju Papua.

“Penambahan kapasitas penerbangan ini juga merupakan upaya kami untuk memenuhi peningkatan permintaan atas layanan penerbangan langsung maupun transit. bagi kontingen, atlet, serta offical  yang akan ikut serta pada perhelatan PON XX Papua 2021.” Ujar Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, secara tertulis,  dikutip dari Republika (21/9).

Kebijakan ini rencananya dilakukan dari 25 September hingga 16 Oktober 2021 mendatang. Penambahan frekuensi layanan penerbangan dari dan menuju Papua akan dilakukan khususnya untuk tujuan penerbangan Jayapura, Timika, dan Marauke.

Dalam penjelasannya, Irfan menyebutkan bahwa langah ini sebagai tindak lanjut atas kemitraan strategis bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Hal ini karena Garuda Indonesia didapuk sebagai Official Airline dalam kegiatan pengembangan prestasi olahraga nasional.

Nantinya, selama periode penambahan, Garuda Indonesia akan melayani setidaknya 142 penerbangan dari dan menuju Papua.

“Nantinya akan dihubungkan dari dua hub penerbangan Garuda Indonesia yakni Jakarta dan Denpasar.” Terang Irfan.

Sementara itu, anggota Garuda Indonesia Group, Citilink, bahkan sejak 7 September telah menambah frekuensi penerbangan dari dan menuju Jayapura. Rencananya, penambahan frekuensi penerbangan Citilink dilakukan hingga 25 Oktober 2021. Melalui penambahan ini, setidaknya akan ada 156 penerbangan yang dilayani dari sejumlah hub penerbangan seperti Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Irfan menyebut langkah ini sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier berperan aktif mendukung pencapaian prestasi olahraga nasional.

“Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai maskapai pembawa bendera bangsa untuk dapat mendukung kelancaran pelaksanaan ajang olah raga terbesar nasional.” Tegasnya.

Garuda Indonesia nantinya akan memberikan diskon khusus hingga 15 persen dan tambahan bagasi pada perhelatan PON XX Papua 2021. Diskon ini akan diberikan bagi seluruh atlet, kontingen, dan official yang akan terbang menuju Papua. (W/ZA)

Most Popular