Thursday, June 17, 2021
Home Economy Indonesia Respon dan MES DKI Jakarta Sepakat Perkuat Soal Keagamaan, Sosial dan...

Indonesia Respon dan MES DKI Jakarta Sepakat Perkuat Soal Keagamaan, Sosial dan Kemanusiaan

BusinessNews Indonesia – Indonesia Respon dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta sepakat menjalin kerjasama dalam bidang keagamaan, sosial dan kemanusiaan melalui implementasi arus barus ekonomi syariah.

Ini tak lain merupakan bentuk komitmen Indonsia Respon dan MES DKI Jakarta dalam merespon dan meneguhkan sebagai lembaga yang hadir di tengah masyarakat sesuai dengan visi dan misi.

Penanadatanganan kerjasama tersebut dilakukan bersamaan dengan acara Rakerwil dan Pelantikan Pengurus MES DKI Jakarta yang diadakan di Hotel Ambhara, Jakarta, pada hari Sabtu 17 April 2021.

Meski di suasa pandemi Covid-19, MES DKI Jakarta tetap konsisten melakukan langkah-langkah kongkrit dengan tetap menerapkan prokes demi membangkitkan ekonomis syariah yang berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan elemen di Jakarta.

Ketua Umum MES DKI Jakarta, Tito Maulana mengatakan bahwa dalam waktu 30 bulan ke depan, mengajak semua pengurus mempunyai tekad untuk melaksanakan amanah yang dibebankan oleh MES Pusat dengan sebaik-baiknya.

“Kami akan fokus melaksanakan amanah dari MES Pusat yaitu melaksanakan visi dan misi MES mewujudkan arus baru ekonomi syariah di Indonesia, mendukung program pembinaan umat, mendorong peningkatan kualitas SDI pelaku ekonomi syariah, berkontribusi aktif dalam peningkatan peran serta lembaga keuangan syariah, Pengembangan dan penguatan organisasi, Pembinaan dan peningkatan kapasitas pelaku UMKM,” katanya.

Begitupun kata Founder Indonesia Respon, Hery Maryanto menegaskan bahwa perekonomian syariah harus terus dipupuk agar terus tumbuh, termasuk melalui pemberdayaan marbot masjid.

“Indonesia Respon mengucapkan selamat atas Rakerwil dan Pelantikan Pengurus MES DKI Jakarta, semoga MES DKI Jakarta selalu hadir dan memberikan  kontribusi terbaik buat Ummat dan warga Jakarta sesuai dengan visi dan misi serta berdoa semoag amanah yang diberikan oleh MES Pusat dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Hery Maryanto menegaskan bahwa dengan adanya MOU antara Indonesia Respon dan MES DKI Jakarta dalam tiga bidang Keagamaan, sosial dan kemanusiaan ini segera terwujud.

“Kami berharap segera terlaksana program kongkrit, yaitu selain aktivitas sosial membersihkan masjid dan mushola, melakukan sosialisasi tentang visi dan misi serta kegiatan MES DKI Jakarta serta diharapkan ke depan juga akan ada program pemberdayaan marbot masjid,” katanya.

Penandatanganan MOU MES DKI Jakarta dengan Indonesia Respon dilakukan oleh Ketua Umum MES DKI Jakarta Tito Maulana didampingi oleh Sekretaris Jenderal MES DKI Jakarta Diantri Lapian dan Bendahara Umum MES DKI Jakarta, M. Haris dan founder Indonesia Respon Herie Marjanto. Hadir pula dalam acara penandatanganan tersebut para Dewan Pembina dan Dewan Pakar MES DKI Jakarta.

Baca juga: Tingkatkan Skill Santri, Indonesia Respon Gagas Gerakan Santri Digital di Ponpes Banten

Baca juga: Indonesia Respon Bentuk Gerakan Duta Wisata Milenial untuk Buka Lapangan Kerja Baru

Selain itu disaksikan langsung oleh Menteri BUMN dan Ketua Umum MES Pusat, Erick Tohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina MES DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Founder HIPMI, Abdul Latif, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ariza Patria. (Ed.AS/businessnews.co.id/rilis).

Most Popular