NCC 2024

IIMS 2021 Catatkan Transaksi diatas Rp 1 Triliun

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang digelar dari 15 hingga 25 April telah rampung pada pekan lalu. Kegiatan tersebut mampu dijalankan dengan lancar. Acara yang dimotori oleh Dyandra Promosindo secara Hybrid ini terbukti mampu mendorong transaksi dalam industri otomotif.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, menuturkan bahwa total transaksi selama gelaran IIMS 2021 bahkan mencapai lebih dari Rp 1 triliun. Jumlah itu didapat dari penjualan sejumlah perlengkapan otomotif dan penjualan kendaraan sekitar 2.580 unit kendaraan.

“IIMS Hybrid 2021 telah sukses menjadi historical events berkat kerja keras kita semua. Kami berharap, IIMS Hybrid 2021 ini dapat menjadi pintu rezeki untuk industri otomotif. Dan event ini diharapkan dapat menjadi contoh persiapan penyelenggaraan event internasional lainnya.” tuturnya ketika penutupan IIMS 2021, dikutip pada Kamis (29/4).

Disisi lain, pameran dengan protokol kesehatan ketat ini berhasil menarik minat pengunjung secara offline sebanyak 100 ribu orang. Selain itu, kunjungan virtual pada digital platform IIMS 2021 pun mencatatkan angka fantastis lebih dari 6 juta impressions.

Dalam pagelaran IIMS kali ini, DFSK meraih capaian positif sepanjang pameran. Pabrikan China yang dinaungi PT Sokonindo Automobile itu menarik ratusan konsumen unruk melakukan transaksi dan test drive.

Rifin Tanuwijaya, Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, menuturkan bahwa pihaknya mencapat 458 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama pameran. Selain itu, sebanyak 680 pengunjung tercatat melakukan test drive untuk sejumlah produk andalan.

Tak mau kalah, Honda turut mendapat capaian yang positif selama event berlangsung. Hal tersebut diungkapkan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM). Ia mengatakan bahwa pihaknya mencatat penjualan sebanyak 692 unit dalam ajang IIMS 2021.

Honda Brio Satya menjadi produk yang paling banyak terjual sebanyak 232 unit, disusu; New Honda CR-V sebanyak 128 unit, dan New Honda Brio RS sebanyak 120 unit. (W/ZA)

Comments are closed.