Sunday, October 17, 2021
Home Local Government Dukung Kenyamanan Beribadah, Baznas Salurkan Paket Kebersihan Masjid

Dukung Kenyamanan Beribadah, Baznas Salurkan Paket Kebersihan Masjid

BusinessNews Indonesia – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pusat memberikan bantuan paket kebersihan untuk Masjid Al Hikmah di Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat sebagai upaya menjaga kebersihan tempat ibadah umat Muslim.

“Paket bantuan ini sebagai realisasi Program Gerakan Masjid Bersih (GMB) Baznas Republik Indonesia, semoga bermanfaat,” kata Perwakilan Baznas  Adi di Bekasi, Minggu, (19/09/2021).

Dia mengatakan bantuan paket kebersihan diberikan kepada masjid atas permintaan masing-masing pengurus masjid kepada pihaknya. Setiap masjid yang terdaftar akan menerima bantuan sebanyak 10 paket sedangkan musala akan menerima lima paket.

“Setiap paket terdiri atas deterjen bubuk dan deterjen cair untuk mencuci sajadah dan mukena. Kemudian pembersih lantai serta cairan untuk mencuci piring,” kata Adi.

Di tempat yang sama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengapresiasi perhatian Baznas untuk kesejahteraan dan kebersihan tempat ibadah di Kota Bekasi.

“Semoga bantuan Baznas ini dimanfaatkan DKM Masjid Al Hikmah dengan sebaik-baiknya. Kalau masjidnya bersih, rapih, yang datang juga akan semakin banyak, terutama anak-anak muda yang ikut meramaikan masjid,” katanya.

Menurut dia salah satu cara agar para generasi muda gemar beribadah dan berkumpul di masjid adalah dengan cara memberikan kesempatan mereka untuk berkreasi menciptakan program atau kegiatan positif lainnya.

“Beri kesempatan generasi muda untuk berkreasi, biarkan mereka produktif, bisa dengan memberikan mereka kebebasan berorganisasi, membuat program-program sosial, apalagi di sini ada sanggar silatnya, jadikan sanggar tersebut sebagai upaya pelestarian budaya untuk Kota Bekasi,” katanya.

Wakil Wali Kota berharap generasi muda turut serta berperan aktif dalam mensyiarkan kaidah-kaidah Islamiyah, turut meramaikan sarana peribadahan, sekaligus berperan aktif melestarikan budaya.

Baca juga: Pegadaian Berikan Hadiah Total 3 Miliar untuk Nasabah

Ia menambahkan dengan memberikan kesibukan kegiatan positif diharapkan dapat menjadi upaya pencegahan dini potensi salah pergaulan.

Baca juga: Milad ke-19 Laznas BSMU Mantapkan Visi Penyalur ZISWAF Terpercaya

Baca juga: Beredar Edaran Penerima Bantuan Pesantren, Kemenag: Hoaks

 “Semisal berjualan. Masjid Al Hikmah ini kan ada di pinggir jalan, sangat potensial didirikan warung kopi berbasis syariah. Selain bisa jadi tempat istirahat musafir juga jadi ladang usaha. Untuk pemodalan segera diurus perizinan pendirian koperasi berbasis syariah,” demikian Tri Adhianto Tjahyono. (Ed.AS/businessnews.co.id).

BAca juga: Erick Thohir Puji PTPN, Tahun Depan Petani Tebu Dapat Bibit Berkualitas

Baca juga: Komentari Santri Penghafal Al Quran, Deddy Corbuzier Minta Maaf

Most Popular