Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G

Jakarta, BusinessNews Indonesia PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) resmi meluncurkan layanan 5G komersialnya di Indonesia. Acara peluncuran itu dilakukan di Kota Solo, Jawa Tengah pada hari ini, Selasa (22/6).

Selain di Solo, layanan 5G dari Indosat Ooredoo nantinya juga hadir di sejumlah kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Balikpapan dan Makassar.

Indosat Ooredoo hari ini mengantarkan teknologi baru yang tentunya lebih cepat, dan juga memungkinkan banyak hal bisa dilakukan secara online. Tentunya untuk membantu penguatan ekonomi maupun pertumbuhan ekonomi dan inovasi ke depan.” ungkap Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo, dalam acara peluncuran (22/6).

Baca juga: Telkomsel Resmi Ganti Logo Perusahaan

Dalam kesempatan itu, Bayu turut mengungkapkan bahwa perusahaan tengah berfokus untuk mengoptimalkan pengalaman 5G di tiga kasus penggunaan (use cases). Pertama, menghadirkan broadband seluler yang ditingkatkan untuk kualitas video nirkabel yang lebih baik, video game, dan aplikasi seluler lainnya.

Kedua, melanjutkan visi kota pintar dan industri 4.0 di Solo melalui penerapan teknologi pembelajaran mesin (machine learning) dan otomatisasi operasi. Ketiga, menghadirkan edutainment yang menggabungkan kekuatan teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).

Terkait hal tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, mengucapkan selamat atas peluncuran layanan 5G pertama Indosat Ooredoo di Solo. Ia mengatakan bahwa 5G diyakini mampu mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Meskipun 4G masih menjadi tulang punggung transformasi digital di Indonesia, kami berharap komersialisasi 5G tahap awal ini dapat berkontribusi. Mewujudkan visi nasional menjadi digital powerhouse di kawasan.” Ucap Johnny G Plate. (W/ZA)

Baca juga: Antusias, Sudah 17.216 orang Daftar Beasiswa Lintasarta Digischool 2021

Comments are closed.