Wednesday, August 4, 2021
Home Cooperation Apple Gandeng LG Magna Demi Seriusi Produksi Mobil Listrik

Apple Gandeng LG Magna Demi Seriusi Produksi Mobil Listrik

Jakarta, BusinessNews IndonesiaApple semakin terlihat jelas untuk mewujudkan keinginannya terjun ke pasar otomotif. Perusahaan yang terkenal dengan iPhone-nya itu terlihat mulai melirik sejumlah perusahaan yang bisa diajak untuk memproduksi mobil.

Dilansir dari Republika (26/4), Apple dikabarkan akan melakukan kerja sama dengan LG Magna. Bahkan proses perjanjian kerja sama itu dikabarkan sudah mendekati tahap final.

Untuk diketahui bahwa LG Magna merupakan perusahaan joint venture antara LG dan Magna International Inc (Magna). Perusahaan ini dibentuk dengan fokus untuk memproduksi komponen-komponen mobil listrik.

Alasan Apple menjalin bekerja sama dengan LG Magna sendiri karena Apple telah lama mengandalkan suplai sejumlah perangkat elektronik dari LG. Karena hal itulah membuat Apple tak ragu memperluas kerja sama hingga merambah bidang otomotif.

Baca juga: Telkom Luncurkan Program Pesantren Go Digital

Melalui kerja sama ini, bahkan Apple menargetkan untuk menghadirkan prototype mobil listrik pada 2024 mendatang. Sementara untuk proses produksi massal rencananya akan dilakukan di Amerika Utara.

LG Magna sendiri adalah merupakan yang dibentuk untuk memproduksi motor listrik, inverter dan on board charger.

Produk yang dihasilkan LG Magna didesain sesuai kebutuhan para produsen otomotif. Dengan kata lain, perusahaan siap dan mampu menyuplai sejumlah komponen untuk para pabrikan produsen mobil listrik.

Kim Jin-yong, President of LG Electronics Vehicle Component Solutions Company, menuturkan bahwa langkah ini merupakan realisasi LG dalam memasuki pasar komponen otomotif.

“Ini adalah langkah strategis kami dalam mempertahankan posisi pemimpin pasar elektrifikasi. Apalagi, pasar mobil listrik menjanjikan peluang pertumbuhan yang sangat besar.” tutur Kim Jin-yong. (W/ZA)

Baca juga: Honda Bakal Setop Mobil Berbahan Bakar Bensin Pada 2040

Most Popular