Perhutani Raih Penghargaan Digital Marketing and Human Capital Award 2020
BusinessNews Indonesia – Perhutani meraih penghargaan di ajang Digital Marketing and Human Capital Awards 2020 yang diselenggaraka oleh Business News Indonesia dan bekerjasama dengan IMA (Indonesia Marketing Association), FHCI (Forum Human Capital Indonesia) dan Asosiasi Digital Marketing Indonesia (aDIGIMIND). Acara yang didukung oleh para pakar dan professional di bidang Digital Marketing, Human Capital, ICT, Riset & Inovasi ini bertempat di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta, 25/11/2020.
Penghargaan tersebut diberikan oleh Shopan Supandi kepada Perhutani yang diterima Direktur SDM, Umum dan IT Perhutani Kemal Sudiro berupa penghargaan kategori The Best Human Capital In People Developmnet and Technology Services 2020 (Forestry Industries).
Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut CEO BusinessNews Irnanda Laksanawan yang juga selaku Ketua Penyelenggara DMHC Award 2020, Shopan Supandi selaku President IMA Chapter DKI, Direktur SDM, Umum dan IT Perhutani Kemal Sudiro, jajaran Direksi para penerima penghargaan serta para tamu undangan.
Dalam kesempatan yang sama Kemal Sudiro menjelaskan jika bidang SDM dan IT Perhutani sangat berperan dalam penanganan pandemi. Pemberlakukan Work From Home (WFH) secara proporsional menerapkan presensi secara daring bagi seluruh karyawan melalui aplikasi DANI (Daftar Absensi Perhutani) serta memonitor pekerjaan dan juga kesehatan karyawan beserta keluarganya melalui gadget masing-masing.
“Disana kita monitor secara detail kondisi kesehatan seluruh karyawan beserta keluarganya, tentunya ini suatu terobosan dengan memanfaatkan digitalisasi,” katanya.
“Ia juga menjelaskan pada masa pandemi ini pihaknya memberikan tambahan vitamin bagi seluruh karyawan sesuai dengan kebutuhan guna menambah imunitas tubuh, walaupun dengan adanya wabah ini seluruh karyawan Perhutani yang berjumlah lebih dari 18.000 orang bekerja dari kantor maupun lapangan tetap sehat dan optimal”, jelas Kemal.
“Di era pandemi ini kita optimalkan semua potensi dengan memanfaatkan teknologi, dengan proses daring setiap karyawan lebih intens untuk berdiskusi secara virtual, ini lebih efektif dan menaikan produktifitas. Terbukti kinerja pada tahun ini sampai dengan triwulan III lebih baik dibandingankan dengan tahun lalu,” ujar Kemal.
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang menjadi Keynote Speaker dalam acara tersebut menyampaikan bahwa ajang Digital Marketing & Human Capital Award 2020 ini bertujuan untuk mengukur daya saing pelaku branding and marketing BUMN agar terjadi pertukaran ide, pemikiran, pengalaman, serta menjadi inspirasi bagi BUMN lain di bidang marketing dan human capital.
“Sejak Maret 2020, bangsa Indonesia menghadapi tantangan yang berat, Covid-19. BUMN Indonesia sebagai salah satu pilar pembangunan Indonesia harus menunjukan kreatifitas, inovasi, enterpreneurship dan leadership untuk membantu mengatasi dampak kesehatan dan ekonomi. Ajang ini mendorong BUMN memacu kreatifitas, inovasi, enterpreneurship dan leadership untuk mencapai kinerja BUMN lebih tinggi dari tahun ke tahun,” ucap Agus Suparmanto.
Ketua Penyelenggara DMHC Award 2020 Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Marketing dan Human Capital dengan tujuan untuk mendapatkan perusahaan yang unggul dan cepat menyesuaikan diri terhadap tantangan yang tidak pernah ada sebelumnya karena adanya pandemic covid-19 yang sangat mematikan.
“Award ini juga bertujuan untuk mengidentifikasikan faktor-faktor penentu kesuksesan digital marketing & human capital untuk menyambut era New Normal atau kebiasaan baru sehingga factor kunci kesuksesan bisnis konvensional tidak akan sanggup bertahan dan bersaing jika tidak mengadopsi secara terintegrasi penggunaan teknologi digital dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusia maupun proses bisnisnya melalui Corporate Transformation yang mengubah culture dan competencies seluruh organisasi menuju era industry 5.0 yang dipercepat implementasinya karena pandemi Covid-19”, kata Irnanda dalam sambutannya.
Untuk diketahui, penganugerahan Digital Marketing & Human Capital Awards 2020 dilaksanakan sebagai salah satu bentuk penghargaan tertinggi di bidang marketing dan human capital bagi institusi-institusi di Indonesia, baik lembaga pemerintah, badan usaha milik negara maupun perusahaan swasta. (RB)
Comments are closed.