Kerjasama Pos Indonesia dan GP Ansor untuk Memajukan UMKM

Jakarta, BusinessNews Indonesia– Dalam upaya untuk mengembangkan kewirausahaan pemuda di Indonesia dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, PT Pos Indonesia (Persero) bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dalam pemanfaatan layanan pos untuk pengembangan kewirausahaan anggota GP Ansor.

Kerjasama tersebut diperkuat dengan Penandatanganan Kerjasama antara PT Pos Indonesia (Persero), GP Ansor, dan PT BNI (Persero) Tbk, yang diselenggarakan dalam acara Launching Nasional Kerjasama Pemberdayaan dan Pendampingan Umum UMKM PT Pos Indonesia (Persero) dan GP Ansor diselenggarakan secara luring dan daring pada Rabu (30/6) bertempat di Kantor PP GP ANSOR, Jalan Kramat Raya No. 65A, Jakarta Pusat pada pukul 12.30 – 14.30 WIB.

Prosesi launching nasional kerjasama ini diselenggarakan secara simbolik dengan menekan tombol simbolik launching SOBAT BAYAR.

“Bagi Pos Indonesia, kerjasama ini adalah upaya nyata meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kewirausahaan Agen pos serta memperluas jaringan layanan sehingga lebih memudahkan masyarakat untuk menggunakan layanan pos,” ujar Faizal R Djoemadi, Dirut PT Pos Indonesia (Persero).

Sementara itu, Ketua Umum GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menyatakan harapannya akan kerjasama ini:

“Bagi GP Ansor, kerjasama ini diharapkan akan menjadi salah satu cara meningkatkan kewirausahaan pemuda dengan dengan modal yang terjangkau, perluasan akses pemasaran atas produk-produk anggota GP Ansor dan perluasan jaringan pembayaran wakaf dan travel haji dan umroh,” ungkapnya.

Sambutan berikutny disampaikan Direktur Utama PT BNI (Persero) Tbk Royke Tumilar, Ketua Umum GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas dan ditutup oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir.

Sebagai informasi, pemanfaatan layanan PT Pos Indonesia ini adalah sebagai berikut: Pengelolaan Agenpos berupa outlet fisik dan layanan bergerak dengan nama SOBAT BAYAR.

Agenpos SOBAT BAYAR adalah pengembangan jaringan PT Pos Indonesia melalui kerjasama kemitraan dengan GP Ansor, anggota GP Ansor dapat membuka Agenpos SOBAT BAYAR sebagai mitra PT Pos Indonesia (Persero) dan mendapatkan sharing fee atas transaksi yang dilakukan melalui Agenpos tersebut.
Dalam pola kerjasama ini, anak perusahaan PT Pos Indonesia (Persero) yaitu PT Pos Finansial Indonesia sebagai pengembang aplikasi akan turut mengawal implementasinya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan demo Live Aplikasi Demo SOBAT BAYAR Live dalam jaringan Bersama Agen Nusa Mart Batang Jawa Tengah dan ditutup dengan doa bersama.(DAF)


Comments are closed.