NCC 2024

AP II: Layanan 5G akan Tersedia di Bandara Soekarno-Hatta

Businessnews Indonesia – Telkomsel dan PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) melakukan penandatanganan nota kesepahaman pada Senin (14/3/2022) untuk memperluas dan memperkuat pemanfaatan jaringan serta layanan 5G Telkomsel di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

“Melalui kolaborasi AP II dan Telkomsel, Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara pertama di Indonesia yang menghadirkan akses 5G bagi traveler guna memberikan digital experience terbaik dan mendukung seamless journey experience, serta meningkatkan standar layanan di Bandara Soekarno-Hatta,” kata Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin, Senin (14/3/2022).

Awaluddin menuturkan, kehadiran Telkomsel 5G juga menandakan infrastruktur digital Bandara Soekarno-Hatta secara berkelanjutan terus berkembang. Khususnya untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

“AP II ke depannya akan berupaya menghadirkan jaringan 5G di bandara-bandara lainnya sebagai standar layanan dan operasional,” ujar Awaluddin.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan salah satu objek vital negara. Terutama sebagai titik masuk dan keberangkatan bagi turis mancanegara hingga delegasi dari berbagai negara yang berkunjung ke Indonesia. 

Sigit melanjutkan, fasilitas yang ditampilkan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi representasi Indonesia bagi dunia.

“Kami menyambut baik keberanjutan kolaborasi sebagai wujudnya nyata komitmen Telkomsel mendukung Angkasa Pura II, sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta membuka lebih banyak lagi pengalaman konektivitas digital,” kata Sigit. (AFZ)

Baca juga: BKI Komitmen Dorong Peningkatan Kualitas Kapal Pelabuhan Nasional

Comments are closed.