NCC 2024

Hutama Karya Sumbang 150 Juta untuk Sekolah di Rute HK Endurance Challenge 2021

BusinessNews Indonesia – Tak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga triathlon, HK Endurance Challenge juga hadir untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan lakukan program CSR kepada 6 sekolah di sepanjang rute challenge sepanjang wilayah Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Tengah.

Program CSR berupa bantuan biaya penunjang pendidikan senilai 25 juta rupiah per sekolah ini diserahkan langsung oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Direktur Operasi I Hutama Karya Novias Nurendra di sela-sela Gala Dinner yang di Hotel Tugu, Lombok Utara Jumat (15/10/2021)

Program charity berupa bantuan uang tunai senilai total 150 juta rupiah diberikan kepada 6 sekolah yang dilalui rute bersepeda HK Endurance Challenge tersebut diantaranya adalah SDN 2 Pemenang Barat, SDN 3 Pemenang Barat, SDN 4 Sigar Penjalin, SDN 1 Sigar Penjalin, SDN 1 Pemenang Timur, dan SDN 3 Bukit Tinggi. Mewakili salah satu sekolah penerima bantuan, Rimawan Ayu, Kepala Sekolah SDN 4 Sigar Penjalin menyampaikan apresiasinya kepada Hutama Karya selaku penyelenggara event atas bantuan pendidikan yang diberikan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Hutama Karya yang telah memberikan bantuan kepada kami, bantuan tesebut sangat mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka yang kembali berjalan dan akan kami pergunakan sebaik-baiknya,” ujar Rima.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang akrab disapa Bang Zul menyampaikan dihadapan 100 atlet dan tamu undangan HK Endurance Challenge bahwa Pemprov NTB mendukung sepenuhnya kegiatan ini untuk memulihkan kembali pariwisata di NTB. “Atas nama pimpinan Daerah Nusa Tenggara Barat tentu kami mengucapkan terima kasih kepada Hutama Karya. Mudah-mudahan ini sinyal yang baik untuk kesuksesan NTB selanjutnya,” ucap Zulkieflimansyah.

Disela-sela pemberian charity pada Gala Dinner, Direktur Operasi I Hutama Karya Novias Nurendra menyampaikan bahwa kontribusi yang dilakukan dengan memberikan dana bantuan penunjang pendidikan kepada 6 sekolah sepanjang rute triathlon ini merupakan wujud kepedulian Hutama Karya bagi sektor pendidikan khususnya di wilayah sekitar proyek yang dikerjakan Hutama Karya. Selain itu Novias juga menyambut kehadiran para atlet yang telah berpartisipasi dan turut membantu meningkatkan pariwisata Lombok dengan mengikuti event ini. “Selamat mengikuti challenge untuk semua peserta. Kami berharap event ini membawa banyak manfaat, kebahagiaan bagi semua pihak dan setiap peserta dapat menyampaikan kepada dunia betapa indahnya Indonesia,” ujar Novias pada Gala Dinner HKEC 2021. (Mr/Rilis)

Comments are closed.