NCC 2024

Enesis Group Gandeng Indonesia Respon Ajak Masyarakat DKI Jakarta untuk Vaksin

BusinessNews Indonesia –Dengan terus meningginya kasus terpapar Covid-19 di DKI Jakarta, Enesis Group dan Indonesia Respon tergerakkan untuk membuat dan mengajak masyarakat DKI Jakata melakukan vaksinasi di sentra vaksinasi Covid-19 di Jakarta International Equestrian Pulo Mas.

Selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi masyarakat agar tak mudah terserang Covid-19, sentra vaksinasi ini bertujuan untuk mengurangi beban Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah DKI Jakarta dalam menangani kasus Covid-19 yang masih terus melanda negeri ini.

Untuk itu, Enesis Group dengan menggandeng Indonesia Respon dan elemen masyarakat lainnya mengajak warga DKI Jakarta khususnya dan warga yang berdomisili di Jakarta pada umumnya untuk mendapatan vaksinasi secara gratis.

Dalam pelaksnaannya, kegiatan ini juga melibatkan kementerian Perhubungan, juga melibatkan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta dan relawan seperti Gerakan Pemakai Masker (GPM).

Mengenai kegiatan ini Chief Sales Marketing Officer Enesis Group, Ryan Tirta Yudhistira mengatakan Enesis Group sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua pihak terkait pelaksanaan vaksinasi di sentra vaksin Pulomas, Jakarta.

“Enesis Group ini baru pertama kali melakukan vaksinasi. Dalam sejarahnya belum pernah melakukan vaksinasi. Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi bagian dari partisipasi aktif dalam program yang sudah digalakkan oleh Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah dalam mengejar target vaksinasi sebesar 8,8 juta hingga Agustus 2021 ini. Terima kasih pula kami sampaikan kepada Komunitas masyarakat seperti Gerakan Pemakai Masker, Bapak Purnomo dan Indonesia Respon, Pak Herie Marjanto, atas kontribusinya sentra Vaksin Enesis Group ini bisa terrealisasi,” ungkapnya sebagaimana keterangan resminya yang diterima businessnews, Jakata, (25//06/2021).

Ia menambahkan, Pemerintah tidak bisa melakukannya sendiri, perlu dukungan dari sektor swasta seperti halnya keluarga besar Enesis Group yang berpatisipasi aktif dalam mendorong terrealisasinya target tersebut.

Enesis Group Gandeng Indonesia Respon Ajak Masyarakat DKI Jakarta untuk Vaksin
Peserta Vaksinasi Civid-19 di Sentra di Jakarta International Equestrian Pulo Mas

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Gerakan Pemakai Masker, Purnomo menyatakan bahwa kerjasama sama dengan Antis (Enesis Group) ini sudah berjalan selama 3 bulan lebih bersama dengan Indonesia Respon. “Kami berharap kerjasama ini terus terjadi dan kami juga mendorong  masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu taat pada  3 M pakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan,” katanya.

Purnomo juga menyatakan bahwa bersama Antis dan Indonesia Respon berkolaborasi dengan Satgas Covid-19 setempat melakukan distribusi masker di 5 lokasi di Jakarta, melibatkan Kemenparekraf untuk mengantisipasi tempat belanja dan wisata. “Terima kasih Enesis Group yang telah bekerjasama dengan kami selama 3 bulan lebih ini,” katanya.

Terkait dengan Sentra Vaksinasi Covid-19 Enesis Grup, Founder Indonesia Respon, Herie Marjanto menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Enesis Group dan GPM untuk terus memberikan kontribusi yang berkesinambungan bagi warga Jakarta Khususnya.

“Indonesia Respon juga mengajak masyarakat DKI Jakarta untuk mendatangi sentra Vaksinasi Covid-19 Enesis Group di Pulo Mas Jakarta ini. Ayo datang dan ajak anggota keluarga yang lain untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Covid-19 di Pulo Mas Jakarta. Agar imunitas kita tetap terjaga dan terus berusaha disiplin menerapkan protocol kesehatan agar dapat menghambat laju pertumbuhan Covid-19 ini,” ajaknya.

Baca juga: Peduli Perubahan Iklim, Indonesia Respon Inisiasi Gerakan Tanam Pohon Ber-NAMA

Ia menambahkan bahwa target dari tanggal 21 Juni 2021 sampai dengan tanggal 8 Juli 2021 mendatang akan ada 10 ribu masyarakat yang akan divaksin. “1000 orang per hari targetnya, ayo dukung terus gerakan ini, dan dapat dicontoh perusahaan lain yang peduli terhadap upaya menghambat laku pertumbuhan Virus Covid-19,” serunya.

Baca juga: Indonesia Respon Dukung Kemenparekraf Wujudkan Kepedulian Sosial dan Kembangkan Desa Wisata

Herie menambahkan syaratnya ikut vaksinasi di Sentra vaksinasi Covid-19 Enesis Group sangat mudah. “Tinggal datang dan sertakan KTP DKI, jika bukan warga DKI, lampirkan surat  keterangan domisili dari RT dan RW setempat, mudah bukan?”, katanya. (businessnes.co.id/ed.AS).

Comments are closed.