Pos Indonesia Luncurkan HALO POS 1500161, O-Ranger, dan Agen Pos Untuk Negeri
Jakarta, BusinessNews Indonesia– PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan, dan meresmikan penggunaan nomor akses 1500161 sebagai nomor baru layanan contact center yang dapat digunakan masyarakat untuk memperoleh informasi produk – layanan sekaligus untuk melakukan pengaduan maupun komplain kepada Pos Indonesia, pada Rabu (05/05)
Hadir dalam peresmian yang dilangsungkan di Gedung Pos Ibukota Jl Gedung Kesenian No 3, Jakarta Pusat, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana didampingi pejabat PT Pos Indonesia (Persero), yaitu SVP Sales and Marketing Kurir dan Logistik Fajar Kurnianto, VP Penjualan Ritel Makky Muhammad Makmur.
Siti Choiriana menyebutkan bahwa kehadiran Halo Pos 1500161 ini menjawab tuntutan masyarakat atas tersedianya nomor akses Pos Indonesia (Persero) yang mudah diingat dan dapat melayani masyarakat dengan cepat. Hal ini sejalan dengan perkembangan bisnis logistik sebagai efek positif tumbuhnya bisnis e-commerce di Indonesia saat ini.
“Halo Pos 1500161 PT Pos Indonesia (Persero) tidak hanya hadir untuk memberikan kemudahan akses layanan bagi masyarakat, namun sekaligus hadir untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi bangsa, yaitu dengan membuka peluang bekerja bagi generasi muda di Indonesia, untuk berkreasi dan berproduksi menjadi O-Ranger dan Agen Pos di Pos Indonesia,” ungkap Siti Choiriana.
Ia menambahkan bahwa dalam Layanan Halo Pos 1500161 nantinya akan menyediakan fitur informasi layanan O-Ranger dan Agen Pos, baik bagaimana cara pendaftaran maupun pick up barang.
Seperti diketahui, O-ranger merupakan mitra Pos Indonesia yang akan memasarkan produk Pos Indonesia selain untuk melakukan layanan penjemputan barang (pick up service) di masing-masing area secara nasional. O-Ranger sendiri akan difokuskan untuk optimalisasi pemasaran serta penjualan produk jasa kurir pada segmen ritel.
Sedangkan Agen Pos difokuskan untuk pengembangan jaringan melalui kerjasama kemitraan, antara Posindo dengan perorangan atau badan usaha dalam upaya untuk memberikan pelayanan Posindo secara lebih luas kepada masyarakat. Keberadaan Agen Pos ini, selain untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen, juga dimaksudkan sebagai bentuk pemberdayaan sektor ekonomi mikro melalui pengembangan pola-pola kemitraan dalam bisnis.
Siti Choiriana juga menegaskan bahwa bisnis logistik memiliki prospek yang bagus di Indonesia, mengingat tren pertumbuhan e-commerce yang kian masif sejak beberapa tahun ke belakang turut mendorong perkembangan industri jasa logistik. Inilah yang diyakini Posindo untuk dapat tumbuh dan berkembang dalam bisnis kurir dan logistiknya.
“Momen peresmian nomor akses serta pengenalan O-Ranger dan Agen Pos hari ini, merupakan salah satu wujud komitmen PT Pos Indonesia (Persero) untuk dapat senantiasa melayani masyarakat di seluruh pelosok negeri dengan sepenuh hati, tentunya dengan memberikan solusi pengelolaan logistik e-commerce yang melihat aspek quality, cost, dan time,” pungkasnya.(DAF/rilis)
Comments are closed.