NCC 2024

Gelar Muktamar, PPP Raih Rekor Muri

BusinessNews IndonesiaPartai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Muktamar IX untuk memilih nakhoda baru di partainya. Muktamar tersebut ternyata mendapatkan penghargaan dari museum rekor dunia Indonesia sebagai acara partai politik secara daring dengan peserta terbanyak. Peserta dalam acara tersebut tercatat sekurang-kurangnya sebanyak 1698 peserta yang hadir dalam acara tersebut.

“Muri memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh PPP di dalam masa pandemi ini,” kata Ketua Umum PPP terpilih, Suharso Monoarfa, sebagaimana dikutip dari republika.co.id (20/12).

Penghargaan tersebut secara langsung diberikan oleh Senior Manager MURI, Triyono, dan diterima Ketua Umum PPP Terpilih Suharso Monoarfa. Menurut Triyono, PPP membuktikan bahwa keterbatasan dalam pandemi ini bukan sebuah halangan untuk dapat terus berkarya.

Triyono turut mengatakan bahwasanya MURI telah menjadi saksi atas pencatatan rekor baru yaitu muktamar partai politik secara daring dengan peserta terbanyak. Ia juga mengatakan bahwa partai berlogo Kakbah tersebut telah melakukan terobosan dengan melakukan pertemuan Akbar secara daring terbanyak.

Baca juga: Waskita Karya Integrasikan Teknologi BIM dan GIS Demi Adaptasi Kebiasaan Baru

Menanggapi penghargaan tersebut, Ketua Umum PPP terpilih, Suharso Monoarfa, mengatakan bahwa penghargaan rekor MURI tersebut sebagai sebuah bukti jika PPP bukan partai masa lalu tapi partai masa depan.

Indikasi tersebut, katanya, karena PPP bisa membuktikan bahwa partai tersebut mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan dapat memanfaatkan teknologi informasi dengan baik.

“Ini bukti PPP telah menjelma menjadi partai yang bertransformasi dengan perkembangan zaman,” kata pria yang juga Menteri Bappenas ini.

Diketahui bersama bahwa Muktamar IX PPP dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 18-21 Desember 2020 dengan peserta dari 10 zona di seluruh provinsi di Indonesia, seperti zona Medan, Padang, Palembang, Bogor, Tangerang, Semarang, Surabaya, Samarinda, Makassar dan Manado.

Agenda utama dalam Muktamar tersebut yaitu membahas laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, membahas program, visi dan misi serta anggaran dasar PPP ke depan dan acara puncaknya yaitu pemilihan Ketua Umum PPP yang diikuti 548 suara dari DPW/DPC PPP dengan kehadiran fisik untuk menyalurkan aspirasi mereka. (W/ZA)

Baca juga: KAI Tak Akan Operasikan Kereta Tambahan Saat Malam Pergantian Tahun

Comments are closed.