NCC 2024

Begini Kabar Restrukturisasi Polis Asuransi Jiwasraya!

BusinessNews Indonesia – Pemerintah melalui Tim Percepatan Restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) akhirnya secara resmi mengumumkan program restrukturisasi polis kepada seluruh nasabah Jiwasraya yang menunggu kejelasan.

Hexana Tri Sasongko, Ketua Koordinasi Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya, menjelaskan bahwa pelaksanaan Program Restrukturisasi Polis dilakukan setelah lebih dari dua tahun terakhir pemerintah bersama manajemen baru mengupayakan berbagai langkah strategis demi menyelamatkan seluruh polis Jiwasraya.

“Bahkan untuk mempercepat pelaksanaan program restrukturisasi pemerintah telah membentuk Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya mengacu pada surat keputusan Menteri BUMN,” terangnya seperti dikutip dari Antara, Minggu (13/12).

Berdasarkan keterangannya, manajemen baru Jiwasraya menutup seluruh produk yang merugikan dan melakukan berbagai transformasi demi mempertahankan operasional Jiwasraya, hingga akhirnya pemerintah bersama jajaran DPR RI memutuskan untuk melakukan program restrukturisasi polis.

Ia turut menerangkan bahwa sebagai rangkaian program restrukturisasi, polis-polis Jiwasraya yang telah direstrukturisasi akan dipindah ke entitas baru yang bernama IFG Life, yang akan melanjutkan pemberian manfaat polis eks Jiwasraya untuk selanjutnya.

“Dalam dua tahun terakhir pemerintah bersama manajemen baru Jiwasraya telah mengupayakan sejumlah langkah strategis dalam rangka menyelamatkan polis Jiwasraya. Semoga pelaksanaan program restrukturisasi ini dipahami sebagai bentuk perjuangan, komitmen dan tanggungjawab kami kepada nasabah,” kata pria yang juga Direktur Utama Jiwasraya tersebut.

Baca juga: Restrukturisasi Jiwasraya, Menteri MUMN Erick Siap Kerjakan Rekomendasi DPR

Pemerintah bersama DPR RI pun telah menyetujui Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai Rp22 triliun kepada IFG untuk mendirikan IFG Life sebagai salah satu jalan menyelamatkan Jiwasraya.

Selain itu, demi memperkuat keuangan IFG Life, manajemen holding BUMN bidang perasuransian dan penjaminan ini turut andil menyiapkan dana sebesar Rp 4,7 triliun yang berasal dari setoran dividen anak usahanya.

Dikutip dari bisnis.com, nantinya IFG Life akan memiliki berbisnis di sektor asuransi jiwa, kesehatan, dan pengelolaan dana pensiun dengan membidik pasar yang berangkat dari ekosistem BUMN dan masyarakat umum.

“Tujuan utama program restrukturisasi ini adalah menyelamatkan polis Jiwasraya dengan menjaga keberlangsungan manfaat polis oleh IFG Life ke depannya,” tuturnya. (W/ZA)

Baca juga: Pelajar SMAN 1 Bandung Barat Ini Ciptakan Aplikasi Plong Anti Depresi

Comments are closed.