NCC 2024

Perkuat Transformasi Bisnis, Kementerian BUMN Tunjuk Wahyu Setyawan Masuk Jajaran Dewan Komisaris IFG

JAKARTA, businessnews.co.id – Kementerian BUMN telah melakukan perubahan dalam susunan Dewan Komisaris PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) (BPUI) BUMN Holding Asuransi, Penjaminan, dan Investasi, yang juga dikenal sebagai Indonesia Financial Group (IFG). Perubahan tersebut melibatkan penunjukan Wahyu Setyawan sebagai salah satu anggota Dewan Komisaris.

Keputusan ini berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-3/MBU/01/2024 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia pada tanggal 3 Januari 2024. Wahyu Setyawan sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Implementasi Kebijakan Strategis di Kementerian BUMN dan memiliki pengalaman dalam posisi penting terkait peraturan perundang-undangan di Kementerian BUMN sebelumnya.

Pihak manajemen IFG memberi sambutan positif terhadap kehadiran Wahyu Setyawan di Dewan Komisaris dan meyakini bahwa keputusan ini akan memberikan semangat baru dalam menjalankan langkah-langkah transformasi strategis, pengembangan bisnis, dan tata kelola perusahaan.

“Jajaran manajemen dan karyawan IFG menyambut baik masuknya Wahyu Setyawan ke dalam jajaran Dewan Komisaris. Keputusan ini diyakini akan menambah semangat baru IFG dalam melakukan langkah-langkah transformasi strategis, pengembangan bisnis serta tata kelola perusahaan,” ujar Sekretaris Perusahaan IFG, Oktarina Dwidya Sistha di Jakarta, Rabu (3/1/2024).

Dengan komposisi Dewan Komisaris yang baru, IFG optimis dapat memperkuat kerja sama dengan berbagai pihak terkait dan publik dalam usaha meningkatkan kinerja perusahaan serta memenuhi peran strategis yang diberikan oleh Pemerintah. IFG juga menggarisbawahi pentingnya melakukan transformasi bisnis melalui peningkatan tata kelola dan manajemen risiko yang kuat, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif pada sektor keuangan non-bank, terutama dalam asuransi, penjaminan, dan investasi.

Susunan Dewan Komisaris IFG per 3 Januari 2024 adalah sebagai berikut:

  1. Fauzi Ichsan: Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen
  2. Hotbonar Sinaga: Komisaris Independen
  3. Masyita Crystallin: Komisaris
  4. Sumiyati: Komisaris
  5. Nasrudin: Komisaris
  6. Wahyu Setyawan: Komisaris

Comments are closed.