NCC 2024

Pelantikan Pengurus GPMB Kabupaten Serang: Dorong Peningkatan Minat Baca

JAKARTA, businessnews.co.id – Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Pembudayaan Minat Baca (PP-GPMB), Herlina Mustikasari, secara resmi melantik Pengurus Daerah GPMB Kabupaten Serang untuk periode 2023-2027. Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Serang serta komunitas literasi setempat.

Susunan pengurus daerah yang baru saja dilantik mencakup Ketua Suherman (Leo Ikals), Sekretaris Nurul Afriyati, dan Bendahara Mafdiyanah. Suherman, dalam pidatonya, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan berkomitmen untuk meningkatkan minat baca di Kabupaten Serang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama Ibu Ketua Umum PP GPMB yang telah memberi saya kepercayaan dan dukungan untuk menjadi Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pembudayaan Minat Baca Kabupaten Serang Periode 2023-2027,” ucap Suherman.

Pihaknya berjanji untuk aktif mendorong minat baca di masyarakat Kabupaten Serang agar dapat lebih kompetitif di masa mendatang. Iim Rohimudin, perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Serang, memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas pelantikan tersebut.

“Saya berharap Pengurus Daerah Gerakan Pembudayaan Minat Baca Kabupaten Serang Periode 2023-2027 akan membawa angin segar dalam rangka pengembangan Perpustakaan dan peningkatan minat baca demi terbangunnya budaya membaca di Kabupaten Serang,” ucap Iim Rohimudin.

Ketua Umum PP GPMB, Herlina Mustikasari, menyampaikan bahwa membaca dan belajar sepanjang hayat akan membantu pembentukan karakter Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas. Ia mengajak semua kalangan untuk mendukung gerakan literasi, terutama dalam mendorong minat baca di kalangan generasi muda.

Dani M. Akhyar, Head of Community Development Smartfren, turut hadir dan menyatakan dukungan Smartfren terhadap gerakan literasi dari tingkat nasional hingga daerah.

“Smartfren sudah lebih dari 5 tahun konsisten mendukung gerakan literasi melalui GPMB dan Perpustakaan Nasional. Tidak hanya di level nasional tetapi juga sampai di daerah-daerah. Inilah wujud komitmen kami: Smartfren 100% untuk Indonesia,” ujar Dani M. Akhyar.

Selain pengurus, perwakilan dari beberapa komunitas literasi di Kabupaten Serang juga turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, menunjukkan dukungan mereka terhadap upaya peningkatan minat baca di wilayah tersebut.

Comments are closed.