NCC 2024

Human Capital Unggul, Nuri Global Raih Penghargaan Human Capital & Performance Award 2023

Jakarta, Businessnews IndonesiaPT Nuri Gaya Citra (Nuri Global) berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Human Capital & Performance Award 2023 dalam kategori The Best HC Technology Strategy dan The Best HC Future Leader of the Year yang diraih oleh Head of People PT Nuri Gaya Citra (Nuri Global), Arnold Sigisa. Ajang yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia ini berlangsung di Hotel Mulia Jakarta, pada Rabu (29/11/2023).

Penghargaan tersebut mencerminkan dedikasi perusahaan dalam menciptakan kepemimpinan yang kuat dan pemanfaatan teknologi inovatif dalam manajemen human capital.

Selain menghadirkan inovasi teknologi, Nuri Global menciptakan budaya perusahaan yang inovatif dan dinamis. Lebih dari setengah karyawannya adalah perempuan dan Generasi Z, mencerminkan keragaman dan semangat muda. Lingkungan kerja yang terbuka dan fleksibel didukung dengan komitmen Nuri dalam mendorong kolaborasi dan interaksi tim.

Pada penjurian HC Award 2023, Arnold Sigisa menjelaskan bahwa perusahaan memiliki core value Adaptability (adaptabilitas), Simplicity (kesederhanaan), Innovation & Integrity (inovasi, dan integritas) untuk mendukung budaya kerja yang kuat.

Strategi Human Capital Nuri Global terbukti berhasil dalam transformasi bisnis perusahaan. Dengan mengurangi struktur organisasi dan jumlah karyawan sebesar 46%, Nuri berhasil menekan biaya tenaga kerja hingga 55%. Langkah ini tidak hanya sebagai upaya penghematan biaya, tetapi juga untuk meningkatkan efisiensi. Arnold menegaskan bahwa strategi ini justru mendorong pertumbuhan bisnis Nuri lebih dari 300%.

Selain pengurangan jumlah karyawan, Nuri Global memberikan penekanan pada peningkatan kualitas karyawan dengan memberikan kesempatan karier dan pengembangan yang lebih luas. Prestasi ini menunjukkan dedikasi Nuri Global dalam meraih kesuksesan tidak hanya melalui inovasi teknologi tetapi juga dalam pengelolaan sumber daya manusia yang efektif.

Ketua Penyelenggara Human Capital & Performance Award 2023, Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Human Capital dengan tujuan untuk mengidentifikasikan faktor-faktor penentu kesuksesan transformasi human capital serta mengukur dan menilai kinerja sekaligus keefektivitasan Strategi Human Capital agar semakin unggul, profesional, kompetitif, akuntabel dan menjadi penyeimbang daya saing sebagai negara di pasar domestik maupun internasional.

“Award ini juga bertujuan mendorong prestasi dan kinerja perusahaan BUMN, anak usaha afiliasi, BUMD, Swasta Nasional untuk melakukan transformasi digital dalam pengembangan, pengelolaan, pembelajaran serta inovasi guna menciptakan talenta yang profesional dan berkualitas global, dalam menjalankan bisnis perusahaan”, kata Irnanda.

Comments are closed.