Jokowi Makan Siang Bersama Tiga Capres di Istana Merdeka: Kebersamaan dalam Batik dan Hidangan Lokal

Jakarta, Businessnews.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang tiga calon presiden (Capres) yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo untuk bersama-sama makan siang di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (30/10/23).

Ketiga Capres tampil seragam dengan mengenakan batik bermotif parang, dengan Anies dan Prabowo memilih batik berwarna coklat, sementara Ganjar mengenakan batik berwarna merah muda. Presiden Jokowi juga tampak mengenakan batik berwarna biru.

Jokowi menerima ketiga Capres di ruang makan Istana Merdeka Jakarta, dan terlihat menu yang disajikan terdiri dari hidangan lokal, seperti udang goreng tepung, bistik sapi, daging kecap, rolade daging, jus jeruk, lontong, perkedel, soto, tumis sayur, dan es cendol.

Anies Baswedan duduk berhadapan dengan Presiden Jokowi, sementara Prabowo dan Ganjar duduk di sisi kanan dan kiri Kepala Negara. Keempatnya terlihat dekat dan bersahabat selama makan siang tersebut.

Presiden Jokowi kemudian menawarkan sayuran kepada Anies, “Pak Anies, coba sayur ini, kelihatannya enak,” ungkap Jokowi.

Keakraban berlanjut saat Ganjar menceritakan bahwa di kampung halaman Prabowo, yaitu Banyumas, masyarakat lebih sering mengonsumsi lontong daripada nasi. Ganjar menjelaskan, “Biasanya di kampung Pak Prabowo di Banyumas, mereka lebih suka makan lontong daripada nasi, seperti kupat.”

Comments are closed.