NCC 2024

Gubernur BI: IN2MF 2023 Bawa Modest Fashion Lokal ke Tingkat Global

Jakarta, Businessnews.co.idAjang Indonesia International Modest Fashion Festival 2023 atau IN2MF dibuka secara resmi pada Kamis (26/10/2023). Acara yang memadukan pagelaran busana, bazar dan talkshow ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 25 – 29 Oktober 2023.

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, turut hadir dalam pembukaan ajang yang bertema  ‘Sustainable Fashion Sustainable Lifestyle’ ini.

Dalam sambutannya, Perry memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan modest fashion di Indonesia.

Perry yakin jika modest fashion Indonesia memiliki potensi untuk menjadi rujukan dunia dalam beberapa tahun ke depan.

Sehingga, lanjut Perry, dapat memberikan kontribusi besar dalam memajukan ekonomi bangsa dan juga keuangan syariah.

“Industri modest fashion sebagai salah satu sektor utama dalam industri halal yang potensial dikembangkan lebih lanjut. Jadi IN2MF bisa untuk memperkuat ekspansi produk modest fashion dan gaya hidup halal Indonesia ke pasar global,” ujar Perry Warjiyo dalam opening ceremony IN2MF 2023.

Perry juga memberikan apresiasi dan rasa terima kasih pada para stakeholder yang terlibat dalam suksesnya gelaran IN2MF ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala KPW, Bank Indonesia, Pak Teten, Bu Ida Fauziyah dan seluruh desainer yang telah menjadikan acara ini sebagai gelaran terbaik dan terbesar di Indonesia. Lalu para UMKM yang merupakan binaan dari Bank Indonesia dan Kementerian Kooperasi UMKM, karena mereka telah membuktikan bahwa UMKM Indonesia telah mencapai tingkat kelas dunia. Mereka tidak hanya dikenal di tingkat nasional, tetapi juga mampu bersaing di pasar internasional,” kata Perry.

Usai resmi dibuka, ditampilkan berbagai koleksi hasil kolaborasi antara beberapa kantor cabang Bank Indonesia di sejumlah daerah dengan beberapa desainer modest fesyen ternama. Koleksi yang ditampilkan merupakan perpaduan modest fesyen modern dengan wastra berbagai daerah di Indonesia.

Dalam pembukaan tersebut, turut hadir Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki dan Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, Ida Fauziyah.

Comments are closed.