NCC 2024

PTPP Berambisi Rampungkan 10 Proyek IKN pada 2024

Jakarta, Businessnews.co.idPT PP (Persero) Tbk., sebagai emiten BUMN Karya, mengkonfirmasi bahwa pembangunan proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara masih berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Hingga bulan Agustus, PT PP tengah mengurus sepuluh proyek di wilayah tersebut.

Sepuluh proyek ini mencakup berbagai fasilitas dan infrastruktur, seperti Jalan Tol IKN, Jalan Sisi Kebangsaan Sumbu Barat, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan 1 dan 2, Istana Presiden dan lapangan upacara, kantor presiden, gedung Kementerian Sekretariat Negara, akses ke Masjid IKN, dermaga logistik, serta rusun ASN.

Novel Arsyad, Direktur Utama PTPP, menegaskan bahwa semua proyek yang dikerjakan oleh perusahaan masih berjalan sesuai dengan jadwal dan target yang telah ditetapkan.

“Kami yakin bisa selesai sesuai dengan target yang sudah ditentukan, sehingga semua proses perpindahan ibu kota juga bisa sesuai dengan rencana yang telah disusun pemerintah,” ujarnya pada Selasa (26/9/2023).

Sekretaris Perusahaan PTPP, Bakhtiyar Efendi, memberikan rincian mengenai kemajuan proyek-proyek tersebut. Contohnya, proyek Jalan Sisi Kebangsaan Sumbu Barat yang saat ini telah mencapai progres sekitar 56,4 persen, dengan target penyelesaian pada bulan April 2024.

“Begitu juga dengan pengerjaan Istana Negara dan Lapangan Upacara yang sudah mencapai 27,5 persen, serta pengerjaan Kantor Presiden yang sudah mencapai 38,3 persen,” ujarnya.

Bakhtiyar Efendi menyatakan bahwa PTPP terus berkomitmen dan optimistis dalam menyelesaikan proyek-proyek di IKN dengan menjaga standar mutu dan kualitas yang tinggi. Mereka akan terus berusaha untuk mempercepat progres agar Upacara 17 Agustus 2024 dapat dilaksanakan di IKN Nusantara.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan kunjungan ke IKN Nusantara pada tanggal 21-23 September 2023. Selama kunjungan tersebut, beberapa seremoni penting dilakukan, seperti pemasangan baut emas pada modul perdana burung garuda di proyek Gedung Kantor Presiden, serta penanaman pohon beringin pertama di proyek Istana Negara dan lapangan upacara.

Selain itu, juga ada penandatanganan kontrak untuk pembangunan jalan akses menuju Masjid di Kawasan IKN dan dermaga logistik, termasuk jalan akses di Balikpapan.

Comments are closed.