NCC 2024

Dirut Bulog Salurkan Bantuan Beras ke Jutaan Keluarga Penerima Manfaat di Balikpapan

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, secara langsung mengawasi proses penyaluran bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Gudang Klandasan Ilir Balikpapan – Kalimantan Timur, Sabtu (23/09/11).

Budi Waseso menyatakan bahwa penyaluran bantuan ini akan diberikan secara rutin selama tiga bulan ke depan kepada 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat. Adapun penyaluran bantuan beras akan berlangsung pada bulan September, Oktober, dan November, dengan setiap penerima mendapatkan 10 kilogram beras setiap bulannya.

“Setiap bulan akan keluar dari gudang bulog sebanyak 213 ribu ton untuk masyarakat sehingga total yang akan keluar selama 3 bulan sebanyak 640 ribu ton,” ungkap Budi.

Dalam acara penyaluran bantuan pangan ini, Budi Waseso didampingi oleh Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Timur, Siti Farisyah Yana, serta Pimpinan Wilayah Bulog Kalimantan Timur, Amrullah.

Salah satu penerima bantuan, Nur Arbayah, mengungkapkan kebahagiaannya atas bantuan tersebut, yang sangat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Hari ini dapat bantuan beras 10 kilo sama bingkisan dari Pak Presiden. Senang banget, terharu, Alhamdulillah, bisa bantu. Harapannya mudah-mudahan bisa berlanjut sehingga membantu kehidupan kami yang susah ini” ujar Nur Arbayah.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Nasirah, yang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Bulog.

“Terima kasih banyak pak bisa mengurangi beban hidup kami mudah-mudahan ada terus bantuannya. Kami doakan pemerintah dan Bulog sukses terus,” ucapnya.

Comments are closed.