NCC 2024

Mengenal KBstar, Mobile Banking Milik KB Bukopin

Jakarta, BusinessNews.co.id – Untuk mempermudah nasabah dalam mengakses layanan perbankan digital, PT Bank KB Bukopin meluncurkan aplikasi KBstar.

KBstar merupakan mobile banking yang dirancang KB Bukopin untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan digital nasabah.

Kehadiran KBstar sekaligus menandai pengintegrasian tiga layanan perbankan digital KB Bukopin terdahulu, yaitu KB Bukopin Mobile Banking, SMS Banking, dan Wokee.

Terkait inovasi terbaru ini, Direktur Utama Bank KB Bukopin Woo Yeul Lee menjelaskan bahwa KBstar menjadi salah satu bukti nyata Bank KB Bukopin yang terus bertransformasi secara digital demi kemudahan nasabah.

“Mobile banking ‘KBstar’ terbaru ini menggunakan basis data dengan mengusung User Interface (UI) dan User Experience (UX) dan berbagai kelebihan layanan digital perbankan lainnya. Tentunya akan memudahkan dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi nasabah,” ujar Woo Yeul Lee dalam keterangan resminya pada Jumat (22/9/2023).

Praktis dan Efisien

Karena mengintegrasikan tiga layanan digital sebelumnya, proses pembukaan rekening Bank KB Bukopin menjadi lebih praktis dan efisien.

Lewat fitur Liveness/e-KYC yang terdapat di dalam aplikasi, nasabah bisa membuka rekening secara online tanpa harus mendatangi langsung ke kantor cabang.

Aplikasi KBstar

Kemudian ada juga fitur Plus Account, yaitu tabungan dengan bunga tinggi untuk nasabah. Sedangkan fitur Payroll Loan akan mempermudah nasabah payroll KB Bukopin untuk mengajukan pinjaman dana.

“Bagi nasabah yang sering melakukan transaksi transfer antar bank, KBstar juga memberikan fasilitas Free Transfer BI Fast. Melalui fitur-fitur tersebut dan dengan dukungan teknologi digital, nasabah akan merasakan pengalaman perbankan yang cepat, mudah, aman dan terpercaya,” tambah pria yang karib disapa Tom tersebut.

Kemudahan lainnya yang bisa nasabah dapatkan melalui KBstar yakni pembayaran tagihan kartu kredit, pembayaran tagihan pulsa, tagihan e-commerce, dan berbagai jenis tagihan, top-up saldo e-wallet (Gopay dan OVO), pembelian tiket perjalanan dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, nasabah pengguna aplikasi KBstar juga akan dikirimi informasi terbaru seputar layanan perbankan dari Bank KB Bukopin, termasuk promo dan program lainnya.

“Melalui inovasi ini Bank KB Bukopin dapat melakukan penetrasi lebih cepat dan lebih luas dengan menghadirkan fitur-fitur layanan baru yang lebih variatif dan berorientasi kepada nasabah atau customer centric,” tandasnya.

Kabar baiknya, nasabah KB Bukopin kini sudah dapat menggunakan aplikasi KBstar dengan cara mengunduhnya secara gratis melalui Play Store untuk pengguna Android dan App Store bagi para pemilik perangkat iOS.

Bersamaan dengan peluncuran mobile banking KBstar, Bank KB Bukopin turut mengumumkan sejumlah promosi menarik, salah satunya adalah fasilitas Free Transfer BI Fast dan cash reward sebesar Rp 50.000.

Promo ini berlaku bagi nasabah baru Bank KB Bukopin yang menggunakan mobile banking KBstar dan membuka Tabungan SiAga selama periode 18 September hingga 31 Desember 2023.

Comments are closed.