NCC 2024

Gibranholic : Aksi Nyata Tebar Kebermanfaatan dan Kepedulian Untuk Warga

BusinessNews Indonesia – Gerarakan Sosial kemasyarakatan perlu visi jelas dan butuh komitmen tinggi dalam pelaksanaannya. Selaras dengan hal tersebut, giat yang baik dan berefek besar pada masyarakat harus terus digalakkan diberbagai wilayah demi merekatkan persatuan dan kesatuan NKRI, juga demi Indonesia Maju.

Salah satu kebermanfaatan tersebut adalah penyebaran informasi yang benar akan aksi-aksi kebaikan yang dilakukan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming dalam banyak hal, termasuk pengelolaan UMKM dan segenap kebijakan positifnya untuk membuat iklim bisnis dan investasi berjalan dengan baik di Kota Solo.

Visi misi itu merupakan sebuah keharusan bagi setiap instansi dan organisasi untuk sama-sama bahu-membahu memajukan bangsa.

Melihat perkembangan kota Surakarta yang sangat maju dengan even-even yang semarak, banyak warga dan komunitas berinisiatif, agar informasi dan kiprah Walikota Gibran Rakabuming dapat diterima oleh masyarakat luas.

Gerakan atau kebijakan positif yang telah dilakukan mas Wali, sapaan akrab Gibran, selama ini dalam membangun dan memberdayakan warga Kota Surakarta sangatlah siginifikan dan harus dikembangkan di daerah-daerah lainnya.

Semangat penggerak inilah mendorong para penggerak untuk mendeklarasikan GIBRANHOLIC, sebagai wadah bersama dalam bergerak dalam visi dan misi yang positif demi kemajuan bangsa.

Gerakan itu semakin diperkuat setelah mendapatkan inspirasi dari buku “Geliat Solo di Tangan Gibran Walikota Karbitan”. Sebuah buku yang banyak memberikan informasi positif dan membanggakan.

“Informasi di buku ini sangat baik. Ini memberikan kesadaran kepada kami, akan hal-hal yang sebelumnya tak kami ketahui. Bukan tidak mungkin, banyak pula warga lain juga tidak mendapatkan informasi yang benar tentang kiprah Mas Wali yang sangat luar biasa selama ini,” kata Ketua Umum Gibranholic Rachmat Jati Priyono.

Dalam keterangan tertulisnya (02/07/2023), Rachmatmenceritakan bahwa ia Bersama kawan-kawannya yang tengah berkiprah dalam pembangunan Kota Surakarta selama ini, terinspirasi untuk membuat mendirikan sebuah Gerakan yang tujuannya adalah memberikan informasi yang positif, masif dan benar, serta up date tentang kiprah Mas Wali dan latar belakang kebijakan Mas Wali yang berpihak untuk warga, dengan nama GIBRANHOLIC.

Gerakan ini, lanjut Rachmat, nantinya akan membuat even-even edukasi dan juga charity yang akan berkolaborasi dengan komunitas-komunitas yang lain.

Mengusung tagline GESIT INSPIRATIF BERANI, yang menurut Rachmat, ini sangat sesuai dengan karakter persona Mas Wali.

Baca juga: GOTO Berhasil Pangkas Rugi Bersih 40,31%

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Herie Marjanto yang juga salah satu pendiri Gibranholic menegaskan harapannya bahwa gerakan Gibranholic akan menjadi gerakan yang secara aktif dan sukarela, ini dilakukan para penggerak karena terinspirasi dengan langkah walikota Solo Gibran Rakabuming sebagai tokoh muda yang sukses membawa kemajuan kota dan warga dengan lebih baik.

Lebih lanjut Sekretaris Jenderal Herie Marjanto mengatakan, nantinya Gibranholic selain memberikan informasi yang positif dan benar tentang kiprah Gibran dalam membangun dan memimpin Kota Surakarta, juga akan melakukan banyak event dan kegiatan sosial yang berkolaborasi dengan semua elemen masyakarat baik di Kota Solo dan juga kota-kota lainnya.

Baca juga: Bantuan Beras Bulog Berdampak pada Terkendalinya Inflasi Beras

“Kami akan mengajak dan berkolaborasi dengan semua stake holder dan komunitas di masyarakat untuk terus melakukan berbagai kegiatan bersama, baik sosial, entrepreneur, maupun edukasi terutama adalah sosialisasi secara benar dan positif kiprah Mas Wali yang luar biasa ini,” katanya. (mus)

Comments are closed.