NCC 2024

BSI Menggebrak! Target Penjualan Sukuk Wakaf Ritel SWR 004 Ditentukan Rp10 Miliar

Jakarta, Businessnews.co.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berambisi mencapai penjualan sebesar Rp10 miliar untuk produk Cash Waqf Linked Sukuk Ritel (CWLS) seri SWR 004. Seri SWR 004 menawarkan imbal hasil floating sebesar 5,85 persen selama 2 tahun dengan pembayaran berkala setiap bulan.

Masyarakat dan investor dapat memesan produk ini dengan nilai minimum Rp1 juta. Dalam keterangannya, Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna, menyampaikan bahwa seri SWR 004 sudah dapat dipesan secara daring melalui BSI Mobile atau BSI Net Banking, serta secara langsung melalui kantor cabang BSI hingga tanggal 31 Agustus 2023.

“SWR 004 ditawarkan dengan imbal hasil sebesar 5,85 persen floating selama 2 tahun dan dibayarkan secara berkala setiap bulan. Masyarakat maupun investor dapat melakukan pemesanan dengan nilai minimum Rp1 juta,” terang Anton.

CWLS Ritel merupakan investasi wakaf uang pada sukuk negara yang imbal hasilnya akan disalurkan oleh pengelola dana dan kegiatan wakaf untuk membiayai program sosial dan pemberdayaan ekonomi umat. BSI menjadi salah satu bank yang ditunjuk oleh Kementerian Keuangan untuk melaksanakan penjualan CWLS.

Sejak peluncuran seri SWR 001 hingga SWR 003, penjualan CWLS di BSI terus meningkat, tercermin pada peningkatan nominal penerbitan. Atas performa tersebut, BSI mendapatkan penghargaan sebagai mitra distribusi CWLS terbaik untuk seri SWR 003.

Produk CWLS dicanangkan oleh pemerintah untuk memudahkan masyarakat berwakaf uang secara aman dan produktif, mengembangkan inovasi di bidang keuangan dan investasi sosial, serta mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan. Selain itu, produk ini juga bertujuan untuk mendukung Gerakan Wakaf Nasional (GWN), membantu pengembangan investasi sosial dan wakaf produktif, serta memperkuat ekosistem wakaf uang di Indonesia.

Dana yang terkumpul dari investasi ini akan dimanfaatkan untuk membiayai program dan kegiatan sosial, seperti bantuan beasiswa pendidikan, bantuan tunanetra, bantuan ekonomi umat, bantuan sanitasi, dan program pembebasan buta aksara Al Quran.

Comments are closed.