NCC 2024

BTN Syariah Tingkatkan Layanan Lewat Petugas Keamanan

Jakarta, Businessnews.co.id – Unit Usaha Syariah PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN Syariah) terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Hal ini tidak hanya terkait dengan layanan transaksi keuangan, tetapi juga melibatkan peran petugas keamanan.

Sekretaris Perusahaan Bank BTN, Ramon Armando menyebut BTN Syariah sangat memperhatikan aspek pelayanan dari petugas keamanan atau satpam yang harus mengutamakan pelayanan yang ramah dan santun kepada nasabah.

Satpam di BTN Syariah diharapkan memiliki pengetahuan yang baik tentang produk sehingga dapat membantu nasabah dalam melakukan transaksi. Selain itu, satpam juga diharapkan mampu menjadi pengarah pelayanan di ruang pelayanan perbankan agar dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

“Pada intinya kami ingin menghadirkan wajah/karakter satpam yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi nasabah,” ungkap Ramon dalam keterangan resminya, Senin (10/7).

Di sisi lain, Ramon mengungkapkan bahwa BTN Syariah terus mendorong penggunaan platform media sosial untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan nasabah terhadap produk dan layanan syariah yang ditawarkan. Kesadaran yang meningkat terkait produk dan layanan BTN Syariah menjadi sangat penting dalam era digitalisasi saat ini, mengingat hampir semua orang yang menggunakan internet memiliki akun media sosial.

Dengan memanfaatkan media sosial, BTN Syariah dapat menggunakan berbagai platform untuk melakukan kegiatan pemasaran dengan tujuan mencapai sebanyak mungkin nasabah dan membangun kesadaran merek (brand awareness) yang kuat.

Ramon juga menekankan komitmen BTN Syariah untuk terus memberikan kemudahan dan kecepatan dalam proses pengajuan pembiayaan rumah, serta meningkatkan sinergi dengan pengembang untuk memberikan hunian berkualitas kepada nasabah.

Sejalan dengan upaya meningkatkan layanan kepada nasabah, BTN Syariah meraih sejumlah penghargaan dalam ajang Bank Service Excellence Monitor 2023, termasuk penghargaan untuk layanan satpam di unit usaha syariah yang dinilai sangat memuaskan.

Selain itu, BTN Syariah tetap memberikan pelayanan unggul kepada nasabah dan semua pemangku kepentingan, termasuk mitra pengembang, notaris, asosiasi, pemerintah daerah, dan pemerintah pusat sebagai pemilik program KPR Subsidi.

“BTN Syariah juga aktif berkolaborasi bersama stakeholder untuk menyalurkan pembiayaan di bidang properti dengan tetap menjaga prinsip kehati-hatian dan tata kelola perusahaan (Good Corporate Governance) dan secara aktif memasarkan produk-produk yang berkualitas dengan margin /ujroh yang kompetitif dengan layanan yang cepat dan tranparan,” pungkas Ramon.

Comments are closed.