NCC 2024

Siap Luncurkan Produk FMC Bulan Ini, Telkom Incar Tambahan 1 Juta Pelanggan

Jakarta, Businessnews.co.idSetelah menggabungkan IndiHome dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) terus berupaya untuk menarik satu juta pelanggan baru dari produk fixed mobile convergence (FMC).

Berdasarkan informasi memo Telkom per 31 Maret 2023, IndiHome memiliki 9,35 juta pelanggan. Angka ini mengalami pertumbuhan sebesar 7% secara tahunan dari jumlah 8,7 juta pelanggan pada akhir Maret 2022.

Namun, dalam segmen broadband, jumlah pelanggan pengguna data seluler TLKM justru mengalami penurunan dari 119,77 juta pelanggan pada Kuartal I-2022 menjadi 117,72 juta pelanggan pada Kuartal I-2023.

“Dengan kehadiran FMC tahun ini, kami berharap akan lebih dari satu juta pelanggan IndiHome bisa bertambah,” ungkap SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza, Kamis (6/7).

Baca Juga: Kemenag: Penyelesaian Kasus Al Zaytun Tak Boleh Cederai Hak Santri

Reza mengungkapkan bahwa jika tidak ada halangan, produk pertama FMC dari TLKM dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 21 Juli 2023. Namun, ia belum dapat memberikan rincian lebih lanjut mengenai produk baru ini.

Sebelumnya, VP Investor Relations Telkom, Edwin Sebayang, menyatakan optimisme bahwa TLKM sebagai pemimpin pasar telekomunikasi akan berhasil dalam mengembangkan produk FMC ini. Menurutnya, dari sekitar 65 juta rumah tangga, terdapat potensi 20 juta hingga 30 juta rumah tangga yang berpotensi menggunakan produk FMC dari perusahaan ini.

“Masih ada peluang sekitar 8 juta pelanggan baru yang dapat kami raih,” ungkap Edwin.

Comments are closed.