NCC 2024

Pelindo II Raih Dua Penghargaan GRC & Performance Excellence Award 2020

BusinessNews Indonesia – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC meraih dua penghargaan dalam ajang Governance, Risk & Compliance (GRC) & Performance Excellence Award 2020. Acara ini diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia itu berlangsung di Auditorium TVRI, Jakarta, (29/07/2020) untuk tahun ke-dua dengan tema Interaction for Greater Value dengan harapan perusahaan yang mendapatkan penghargaan ini bisa lebih mengoptimalkan kembali demi kebermanfaatan yang lebih besar dan luas kepada masyarakat.

Pelindo II mendapatkan penghargaan sebagai The Best GRC Overall for Corporate & Performance 2020 (In Logistics Services) dan The Best CEO & GRC Leader 2020 yang diberikan kepada tersebut Direktur Utama IPC, Arif Suhartono.

Arif mengungkapkan pencapaian ini menjadi indikasi bahwa IPC dalam menjalankan aktivitas bisnisnya telah menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik, manajemen risiko yang andal dan comply terhadap ketentuan yang berlaku.

“Kami bersyukur atas ketiga penghargaan yang diberikan kepada IPC, ini menjadi pemacu semangat untuk bekerja lebih baik lagi dalam memberikan layanan kepelabuhanan, terlebih dalam masa pandemi covid-19. Semoga IPC dapat terus menjaga kelancaran logistik nasional, membawa manfaat yang lebih besar kepada masyarakat dan menjadi kebanggaan Indonesia” kata Arif seperti dilansir Hariandetik.net pada 30/07/20.

GRC & Performance Excellence Award 2020 merupakan ajang apresiasi di bidang Tata Kelola Perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG), Manajemen Resiko dan Manajemen Kepatuhan yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia yang bekerjasama dengan CEO Forum, PT. Grajosa, Inofin, Digital Transformation, dan didukung secara resmi oleh OCEG (Open Compliance and Ethic Group) – USA.

Event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Tata kelola perusahaan (GCG), Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan. Karena tujuan diselenggarakannya event ini yaitu dalam rangka mendorong perusahaan agar lebih mematuhi tata kelola perusahaan yang baik secara internal maupun terhadap stakeholder-nya. Sehingga perusahaan lebih kredibel dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

GRC & Performance Excellent Award 2020 ini diikuti oleh sekitar 400 perusahaan BUMN, BUMD, dan Swasta yang menjadi nominasi. Dewan juri bersama tim penyelanggara telah menyaring, menyeleksi, mengevaluasi kinerja maupun GRC dari perusahaan-perusahaan tersebut, dan hanya sekitar 40 perusahaan yang memenuhi syarat, yang diundang untuk memberikan presentasi maupun wawancaranya. Hasilnya 28 perusahaa BUMN, BUMD maupun Swasta yang terpilih oleh dewan juri sebagai pemenang, termasuk Pelindo II. (RB)

Comments are closed.