NCC 2024

Pertamina akan Jual Pertamax Green 95 di Jakarta Mulai Bulan Ini

Jakarta, Businessnews.co.idPT Pertamina telah mengkonfirmasi bahwa uji coba penjualan BBM Pertamax Green 95 akan dilakukan di Jakarta mulai bulan ini.

Sebelumnya, rencananya uji coba penjualan produk BBM baru yang merupakan campuran Pertamax dengan Bioetanol sebesar 5% (E5) akan dilakukan di Jawa Timur.

Wakil Menteri BUMN I, Pahala N. Mansury, memastikan bahwa uji coba juga akan dilakukan di Jakarta.

“Kemungkinan ada 17 titik SPBU yang akan menjual Green Pertamax 95. Kurang lebih 11 titik di Jatim, mungkin 6 titik di Jakarta,” ungkap Pahala di Jakarta, Senin (3/7).

Pahala mengungkapkan bahwa harga jual produk baru ini akan berkisar sebesar Rp 13.200 per liter. Namun, ketika dikonfirmasi, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, enggan memberikan rincian lebih lanjut mengenai harga jual yang akan ditetapkan. Yang pasti, uji coba penjualan Pertamax Green 95 juga akan dilakukan di Jakarta.

“Kita rencanakan bulan ini. Untuk harganya nanti akan kita sampaikan saat peluncuran, yang jelas harganya akan kompetitif dengan harga BBM di kelasnya (RON 95),” ungkap Irto dikutip dari Kontan Senin (3/7).

Irto menambahkan, Pertamina telah menyiapkan infrastruktur SPBU untuk mulai menjual Pertamax Green 95.

Baca Juga : PT TWC Sebut Pengunjung Candi Borobudur Meningkat saat Libur Sekolah

Baca Juga : Tahun 2024, Indonesia Dapat Kuota Haji Sebanyak 221 Ribu Orang

Comments are closed.