NCC 2024

Sambut Hari Raya Idul Adha, IFG Sumbangkan 123 Ekor Hewan Kurban

BusinessNews Indonesia – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H, Indonesia Financial Group (IFG), BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi beserta anak usahanya usahanya menyumbangkan 123 hewan kurban ke 9 provinsi di Indonesia. Penyaluran bantuan sapi kurban ini nantinya akan dikoordinasikan dan disalurkan oleh oleh masing-masing anak usaha menuju masyarakat yang membutuhkan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Dalam semangat Idul Adha yang memberikan inspirasi untuk berkorban dan berbagi, merupakan kesempatan bagi kita semua untuk merenungkan tentang pentingnya berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan. Sumbangan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian IFG serta anak usahanya dalam komitmen untuk memberikan kontribusi yang berarti dan membantu masyarakat yang kurang mampu,” ujar Sekretaris Perusahaan, Oktarina Dwidya Sistha.

Dari 123 hewan kurban yang disumbangkan terdiri dari 1 sapi super dari IFG, 33 ekor sapi dan 17 ekor kambing dari PT Jamkrindo, 35 ekor sapi dan 22 ekor kambing dari PT Askrindo, 2 ekor kambing dari PT Jasindo dan 6 ekor sapi dan 8 ekor kambing dari PT Jasa Raharja.

Adapun dalam penyalurannya tidak hanya berpusat di wilayah Jakarta saja, melainkan mencakup wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTB, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Madura, Klaten, Pasuruan, hingga Probolinggo.

Sistha turut menambahkan bahwa adanya kegiatan sosial ini merupakan pelaksanaan salah satu pilar utama dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dijalankan oleh IFG beserta seluruh anak perusahaannya. “Di tahun 2023 ini, keempat anak perusahaan IFG turut menyumbangkan hewan kurban sebagai wujud komitmen kami untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar di beberapa wilayah di Indonesia. Kami harapkan upaya ini dapat menjangkau penerima manfaat hewan kurban yang lebih luas.” tambah Sistha.

“IFG selalu berusaha untuk berperan aktif dalam berkontribusi kepada masyarakat. Dengan menjunjung tinggi semangat kepedulian dan gotong royong, diperkuat oleh core value AKHLAK BUMN, IFG turut melibatkan anak-anak perusahaan dalam menjalankan berbagai kegiatan kemasyarakatan guna menciptakan nilai tambah positif bagi semua pihak.” tutup Sistha.

Comments are closed.