NCC 2024

PT PP Gandeng LG, Kembangkan Smart City di IKN

Jakarta, Businessnews Indonesia – Perusahaan konstruksi dan investasi milik negara, PT PP (Persero) Tbk, bekerja sama dengan LG CNS Company Limited (LG CNS) untuk mengembangkan proyek kota Pintar di Ibukota Negara (IKN) Nusantara, di Provinsi Kalimantan Timur. Kolaborasi dilakukan dengan pengalaman dan keahlian masing-masing perusahaan.

Direktur Operasi Gedung PT PP, Anton Satyo Hendriatmo mengatakan, pembangunan IKN Nusantara masih terus dikembangkan hingga saat ini. Dimana ada satu hal yang menarik dari perkembangan IKN yang mengusung konsep kota Pintar modern.

Menurutnya, konsep kota cerdas sebagai bentuk pengembangan konsep kota Pintar akan mendorong percepatan modernisasi perkotaan. Melalui pemanfaatan teknologi sebagai dasar pengembangan konsep ini.

“Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang jasa konstruksi dan investasi yang terintegrasi dengan industri penunjang, serta memiliki keahlian dan pengalaman di bidang Konstruksi, Properti, EPC, Infrastruktur, dan Energi baik di dalam maupun di luar negeri, PT PP adalah siap berkolaborasi dengan LG CNS dalam membangun dan mengembangkan proyek kota Pintar di IKN Nusantara, Kalimantan Timur,” kata Anton, dikutip dari Viva, Senin (10/10/2022).

Ia menjelaskan, bagi pemerintah, penerapan konsep tersebut kota cerdas di IKN Nusantara tidak hanya dilakukan sebagai upaya untuk menyelaraskan IKN Nusantara dengan ibu kota lain yang telah mengusung konsep serupa. Melainkan diharapkan dapat menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia dalam mengembangkan konsep tersebut kota cerdas sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya serta kelestarian lingkungan.

“Kami berharap penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah yang baik agar kerjasama ini kedepannya dapat dilaksanakan lebih matang dan dapat dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerjasama (PKS),” imbuhnya. (Mr)

Comments are closed.