NCC 2024

HUT Ke-60 PWRI, PPI Ajak Anggota PWRI Bermitra Lewat Warung Pangan

Jakarta, Businessnews Indonesia – Puncak peringatan HUT ke-60 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) digelar di Jakarta, Rabu (31/8/2022). Dengan mengusung semangat “Sehat Bangkit Sejahtera”, PWRI berharap kebersamaan dengan Pemerintah dapat meningkatkan kesejahteraan untuk seluruh anggota PWRI.

Dalam peringatan HUT ke-60 PWRI, turut diadakan juga talkshow panel 2 dengan tema “Kemandirian
Ekonomi & Kewirausahaan PWRI”. Talkshow panel 2 ini sendiri dihadiri oleh Direktur Human Capital Perum Bulog, Purnomo Sinar, Direktur Utama PT Berdikari, Harry Warganegara, dan juga Direktur Operasi PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Tri Wahyundo Hariyatno.

Direktur Operasi PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Tri Wahyundo Hariyatno mengatakan lingkup bisnis PPI berupa pangan dan non pangan.

“Untuk PPI sendiri lingkupnya tidak jauh dari pangan. Namun untuk PPI lingkupnya juga ada berupa non pangan, ini bisa menjadi alternatif apabila ada anggota PWRI yang ingin bekerja sama dengan PPI,” ujar Tri dalam talkshow panel 2.

Tri mengatakan, PPI memiliki program Warung Pangan yang akan meningkatkan inklusivitas warung atau UMKM dengan kemudahan akses distribusi dan transaksi digital melalui aplikasi Warung Pangan dengan menyediakan produk pangan dan non-pangan yang berkualitas dan terjangkau.

“Warung-Warung yang ada di sekitar masyarakat itu yang menjadi mitra kami. Mungkin bapak dan ibu anggota PWRI yang memiliki warung bisa saja didaftarkan ke Warung Pangan, kami nanti bisa membantu mempromosikannya dan bisa juga menjadi etalase produk-produk lokal bapak dan ibu yang mungkin tidak ada di Warung Pangan, itu bisa dipasang di aplikasi Warung Pangan,” kata Tri.

Tri mengatakan, Warung Pangan juga bekerja sama dengan bakul.com dan wahyu.com dimana perusahaan-perusahaan itu mensupply ke catering-catering, jadi apabila bapak atau ibu di PWRI ini yang biasa mensupply misal daging bebek atau telur bebek, bisa saja bermitra dengan PPI.

“Apalagi jika misal sudah berkelanjutan dalam mensupply daging atau telur bebek ini, itu bisa didiskusikan untuk membuat kemitraan,” kata Tri.

Tri juga mengatakan, sebenarnya banyak model bisnis yang bisa dimitrakan untuk para anggota PWRI dengan PPI.

“Untuk informasi yang lengkap mungkin bapak dan ibu anggota PWRI sekalian bisa mengunjungi website kami warungpangan.com, atau bisa langsung mengunjungi cabang kami yang ada di 32 kota Indonesia, dan semoga kesempatan ini PPI bisa menjadi mitra untuk PWRI,” ujar Tri.

Comments are closed.